Beranda NEWS MOMENT Tertimbun Longsor Tebing 5 Meter, Rumah Warga Bendungan Trenggalek Jebol

Tertimbun Longsor Tebing 5 Meter, Rumah Warga Bendungan Trenggalek Jebol

318

TRENGGALEK, bioztv.id – Tertimbun material longsor dari tebing setinggi 5 meter, rumah warga Desa Semurup, Kecamatan Bendungan, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur mengalami tembok jebol . Meski material longsor memporak porandakan sebagian rumahnya, namun penghuni rumah yang berjumlah 8 orang tetap tinggal disana.

Rumah yang mengalami tembok jebol akibat longsor ini adalah milik Warijan, Warga Desa Semurup Kecamatan Bendungan. Longsor ini diketahui terjadi pada 28 Oktober kemarin, berawal saat hujan lebat terus mengguyur kawasan tersbeut selama kurang lebih 3 jam. Kemudian penghuni rumah mendengar suara gemuruh dari belakang rumah, setelah dilihat ternyata dapur rumahnya diterjang longsor hingga jebol. Ketinggian tanah yang menimpa rumah ini mencapai lebih dari satu meter.

Pemilik rumah Warijan, menyampaikan, Bencana longsor yang menimpa dapur rumahnya ini  terjadi pada sore hari, saat kejadian seluruh keluar yang berjumlah 8 orang berada dalam rumah. Longsor yang menimpa rumahnya ini merupakan kejadian yang kedua kalinya.

Akibat kondisi cuaca yang terus terusan hujan, membuat evakuasi material longsor yang menimpa rumah Warijan ini sempat tertunda, meski material longsor belum dievakuasi, namun rumah tersebut tetap dihuni. Longsor kali ini merupakan  bencana longsor yang kedua kalinya.