Beranda NEWS MOMENT Tingkatkan Fasilitas, DPRD Trenggalek Minta Diskomidag Lengkapi Pasar Dengan Pengeras Suara

Tingkatkan Fasilitas, DPRD Trenggalek Minta Diskomidag Lengkapi Pasar Dengan Pengeras Suara

214

TRENGGALEK, bioztv.id – Tingkatkan fasilitas di pasar, Komisi 3 DPRD Trenggalek minta agar Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan (Diskomidang) lengkapi pasar dengan alat pengeras suara. Dengan tambahan fasilitas ini diharapkan bisa mempermudah saat memberikan himbauan maupun pengumuman bagi pengunjung.

Untuk mendukung fasilitas di pasar sesuai kebutuhan pengunjung, Komisi 3 DPRD Trenggalek sarankan diskomidang segera segera lengkapi fasilitas pokok yang paling dibutuhkan masyarakat. Seperti halnya  Toilet umum, Mushola dan sejumlah fasilitas lainnya. Selain itu, komisi 3 juga menyarankan agar di pasar juga dilengkapi degan alat pengeras suara yang bisa menjangkau seluruh pengunjung pasar. Fasilitas ini dimaksudkan untuk mempermudah saat memberikan himbauan atau pengumuman bagi pengunjung pasar.

Ketua Komisi 3 DPRD Trenggalek, Sukarudin menjelaskan, untuk perlengkapan alat pengeras suara di pasar, ada yang sudah tersedia dan ada juga yang belum. Beberapa pasar yang belum ada fasilitas pengeras suaranya antara lain pasar Karanagn dan Pasar Gandusari. Kedua pasar tersebut merupakan pasar yang baru direnovasi, namun belum dilengkapi dengan alat pengeras suara. SUkarudin juga menjelaskan, ditengah pandemi corona yang masih melanda hingga saat ini, fasilitas alat penegras suara di Pasar sangatlah diperlukan. Salah satu manfaatnya bisa digunakan untuk menyiarkan pengumuman, himbauan, maupun iklan layanan masyarakat agar pengunjung pasar menjaga jarak dan mentaati protokol kesehatan covid-19.