Beranda NEWS Di Kunjungi DPRD Jawa Tengah, Komisi 1 DPRD Trenggalek Beberkan Perda No.4...

Di Kunjungi DPRD Jawa Tengah, Komisi 1 DPRD Trenggalek Beberkan Perda No.4 Tahun 2017

189

TRENGGALEK, bioztv.id – Dikunjungi DPRD Provinsi Jawa Tengah, Komisi 1 DPRD Trenggalek beberkan keberadaan Perda No.4 Tahun 2017 tentang penanganan Narkoba. Terlebih, Kabupaten Trenggalek merupakan daerah pertama di Provinsi Jawa Timur yang memiliki perda tersebut.

Berdasarkan keterangan Ketua Komisi 1 DPRD Trenggalek, Salah satu tujuan utama kunjungan kerja DPRD Provinsi Jawa Tengah di Kabupaten Trenggalek ini adalah untuk mencari referensi terkait perda Narkoba yang mereka susun. Ada banyak hal yang mereka dalami terkait perda tersebut, salah satunya terkait cara membuat para pengedar maupun pecandu narkoba bisa kembali menjalani kehidupan normalnya.

Ketua Komisi 1 DPRD Trenggalek, Mochamad Husni Tahir Hamid menyampaikan, Sesuai perda No.4 Tahun 2017 tentang penanganan Narkoba, dalam upaya penanggulangan bahaya narkoba pemerintah daerah memberikan sejumlah fasilitas untuk BNNK. Yaitu berupa sarana dan prasarana yang dibutuhkan.

Husni Tahir juga menambahkan, Pemerintah daerah tidak mempunyai wewenang terkait proses pananganan NArkoba, sedangkan yang mempunyai wewenang adalah BNN. Sehingga, untuk mendukung penanganan Narkoba tersebut pemerintah daerah memebrikan fasilitas yang dibutuhkan BNN.