Beranda NEWS MOMENT Kesulitan Mendapatkan Pupuk, Petani Munjungan Geruduk Kantor DPRD Trenggalek

Kesulitan Mendapatkan Pupuk, Petani Munjungan Geruduk Kantor DPRD Trenggalek

408

TRENGGALEK, bioztv.id – Kesulitan mendapatkan pupuk bersubsidi, Sejumlah kelompo tani dari Kecamatan Munjungan geruduk kantor DPRD Trenggalek. Pasalnya, hingga saat ini tanaman padi mereka sudah berusia antara 2 minggu hingga1 bulan, namun belum mendapatkan jatah pupuk sama sekali.

Menurut keterangan salah satu ketua Kelompok Tani, menyampaikan, Kedatanganya di kantor DPRD Trenggalek ini dalam rangka silaturohmi tani darurat (Silatda) untuk memberikan masukan terhadap pemerintah khususnya dewan, terkait kondisi terkini petani. Saat ini ratusan petani yang ada di Kecamatan Munjungan mengalami kesulitan mendapatkan pupuk bersubsidi, sehingga para kelompok tani meminta DPRD Trenggalek memfasilitasi  agar dinas terkait segera mendistribusikan kebutuhan pokok petani tersebut.

Lebih lanjut ketua Kelompok Tani Sri Handayani, Sunyoto menjelaskan, di Kecamatan Munjungan sedikitnya ada sekitar 63 Kelompok tani yang saat ini mengalami kesulitan pupuk. Sementara itu umur tanaman padi saat ini sudah mencapai dua minggu hingga satu bulan, dimana pada usia tersebut seharusnya mendapatkan asupan pupuk yang cukup, sedangkan kondisi yang terjadi saat ini justru kesulitan untuk mendapatkan pupuk.

Sunyoto juga menambahkan, dari hasil hearing kali ini, dinas terkait memastikan bahwa saat ini pupuk masih namun belum didistribusikan. Setelah selurh administrasinya terpenuhi, rencananya dalam waktu dekat pihak terkait juga akan segera mengirimkan pupuk tersebut.