Beranda NEWS MOMENT Pupuk Langka, Kelompok Tani Di Munjungan Minta Pemkab Trenggalek Segera Bertindak

Pupuk Langka, Kelompok Tani Di Munjungan Minta Pemkab Trenggalek Segera Bertindak

211

TRENGGALEK, bioztv.id – Semua jenis pupuk mengalami kelangkaan, sejumlah Petani Asal Kecamatan Munjungan, minta dinas terkait segera distribusikan pupuk bersubsidi ke daerahnya. Aspirasi ini mereka sampaikan dalam hearing di Kantor DPRD Trenggalek Bersama dinas terkiat.

Kelangkaan pupuk di Kecamatan Munjungan ini diketahui terjadi tidak hanya kali ini saja, namun pada tahun tahun sebelumnya juga pernah terjadi hal sama. Dikecamatan Munjungan sendiri sedikitnya ada 63 kelompok tani, masing masing kelompok tani mengolah lahan sekitar 20 hingga 25 hektar, sedangkan kebutuhan pupuknya minimal masing masing kelompok tani sekitar 15 ton pupuk.

Ketua Kelompok Tani Sri Handayani, Sunyoto menyampaikan, Sejak sekitar dua minggu terakhir di daerahnya tidak ada pupuk sama sekali, kiriman pupuk baru ada kemarin untuk kelompok 10 di Desa masaran dengan jumlah sekitar 2,5 ton. Jumah pupuk yang dikirim tersebut juga masih jauh dari jumlah yang dibutuhkan petani.

Sebelumnya dikethui bahwa, Kesulitan mendapatkan pupuk bersubsidi, Sejumlah kelompo tani dari Kecamatan Munjungan geruduk kantor DPRD Trenggalek. Pasalnya, hingga saat ini tanaman padi mereka sudah berusia antara 2 minggu hingga1 bulan, namun belum mendapatkan jatah pupuk sama sekali.