Beranda NEWS Berpeluang Naik Ke Tipe B, Pansus III DPRD Dorong RSUD Trenggalek Bisa...

Berpeluang Naik Ke Tipe B, Pansus III DPRD Dorong RSUD Trenggalek Bisa Naik Menjadi Tipe A

214

TRENGGALEK, bioztv.id –  RSUD Dr.Soedomo Trenggalek berkesempatan bisa naik ke tipe B, Pansus 3 DPRD Trenggalek dorong pihak rumah sakit terus berinovasi hingga bisa naik tingkat menjadi RSUD tipe A. Terlebih saat ini dari segi fasilitas dan SDM juga dinilai sudah memenuhi syarat untuk naik tingkat menjadi RSUD tipe B.

Berdasarkan data yang ada, saat ini RSUD Dr.Soedomo Kabupaten Trenggalek manjadi rumah sakit plat merah tipe C dengan satu direktur. Namun dengan sejumlah inovasi di berbagai bidang yang terus dikembangkan,   dan beberapa kelebihan yang dimilik RSUD, saat ini sudah memenuhi persyaratan untuk bisa naik tingkat ke tipe B.

Menanggapi hal ini, Ketua Pansus III DPRD Trenggalek, Mugianto menyampaikan, mengingat saat ini RSUD sudah bisa memenuhi persyaratan menjadi RSUD Tipe B, puhaknya berharap agar kedepannya juga bisa neik tingkat menjadi RSUD Tipe A. Untuk bisa memenuhi target tersebut kedepannya juga harus ada perubahan pada struktural yang ada di tubuh RSUD, seperti halnya penambahan ungsur jabatan, penambahan personil hingga penambahan fungsional.  Sehingga bisa memberikan opelayanan yang lebih maksimal terhadap masyarakat.

Perlu diketahui bahwa, Dengan adanya rencana perubahan Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Pemerintah Kabupaten Trenggalek, nantinya RSUD Dr.Soedomo akan menjadi  struktur organisasi baru dari Dinas Kesehatan. Dengan adanya perubahan ini diharapkan kedepannya juga bisa berdampak terhadap peningkatan pelayanan  RSUD.