Beranda NEWS MOMENT Seminggu Terakhir, Pasien Corona Di Trenggalek Bertambah 50 Orang, Total Mencapai 164

Seminggu Terakhir, Pasien Corona Di Trenggalek Bertambah 50 Orang, Total Mencapai 164

969

TRENGGALEK, bioztv.id – Dalam seminggu trekahir terhitung sejak 12 Agustus hingga 20 Agustus, Jumlah pasien posiif corona di Trenggalek bertambah 50 orang. Sehingga, jumlah total pasien corona di Trenggalek mencapai 164 pasien. Beberapa diantaranya merupakan karyawan kantor yang bekerja di Proyek Bendungan Tugu.

Berdasarkan data yang dihimpun oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Trenggalek, sejak tanggal 12 hingga 19 agustus kemarin pasien corona di Trenggalek bertambah 18 orang, yaitu pasien nomor 116 hingga pasien 133. Kemudian pada 20 Agustus bertambah lagi 32 Pasien, sehingga jumlah keseluruhan pasien yang dinyatakan terkonfirmasi positif corona ada 164, namun untuk penambahan 32 pasien baru ini, proses tracingnya belum selesai.

Dalam Pers Rilisnya, juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Trenggalek, dr.Murti Rukiyandari menjelaskan, untuk tambahan 18 pasien baru yang terjadi selama kurun waktu 12 Agustus hingga 20 agustus kemarin, 8 pasien lainnya diduga tertular saat bekerja di kantor yang ada di  area proyek bendungan tugu, 8 orang tersebut merupakan karyawan dari PT.Mettana.

Selain ada tambahan 50 pasien baru dalam kurun watu seminggu terakhir, juga diketahui ada tambahan 7 pasien yang dinyatakan sembuh. Sehingga, dari 164 pasien positif corona ini, sudah ada 114 pasien yang dinyatakan sembuh, 2 pasien meninggal dunia dan masih ada 48 pasien lain yang belum sembuh. Dari 48 pasien yang belum sembuh tersebut 11 pasien menjalani isolasi di rumah, dan 37 lainnya melaksanakan isolasi di Gedung Asrama BKD dan Asrama Dinkes PPKB Kabupaten Trenggalek.