Beranda NEWS MOMENT Tiga Kali menjadi Temuan BPK, Komisi 1 Tekankan Pemkab Trenggalek Segera Sertifikasi...

Tiga Kali menjadi Temuan BPK, Komisi 1 Tekankan Pemkab Trenggalek Segera Sertifikasi Aset

547
BERBAGI

TRENGGALEK, bioztv.id – Ratusan asset pemerintah Kabupaten Trenggalek kembali menjadi temuan BPK RI yang harus segera ditindaklanjuti. Pasalnya, hingga saat ini masih ada ratusan asset pemkab Trenggalek yang belum disertifikasi. temuan tersebut merupakan temuan BPK yang ketiga kalinya, dan belum terselesaikan.

Berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan komisi 1 DPRD Trenggalek terhadap laporan hasil pemeriksaan (LHP) BPK RI terhadap asset pemerintah daerah. DItemukan adanya 221 bidang asset yang belum disertifikasi. Asset tersbeut berupa bangunan jalan, saluran irigasi hingga bangunan sekolah yang ada disejumlah titik, dan tersebar hingga pelosok Trenggalek.

Lebih lanjut ketua komisi 1 DPRD Trenggalek, Mochamad Husni Tahir Hamid menyampaikan, mengingat temuan ini merupakan temuan BPK yang ketiga kalinya, pihaknya menkankan agar pemerintah daerah segera menuntaskan hal ini. Pihaknya menargetkan maksimal pada tahun 2021 mendatang semuanya harus sudah tersertifikasi. Sehingga status asset tidak lagi menjadi temuan BPK pada tahun tahun berikutnya.

Sebelumnya diketahui bahwa, Pemerintah Kabupaten Trenggalek kembali raih Opini WTP atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2019. Opini WTP ini merupakan WTP ke-4 yang diraih oleh Pemerintah Kabupaten Trenggalek selama empat tahun terakhir secara berturut-turut. MEski demikian BPK juga menemukan sejumlah kegiatan yang harus segera ditindaklanjuti.