Beranda NEWS Berawal Sakit Perut Usai Mudik Dari Surabaya, Warga Panggul Menjadi Pasien Corona...

Berawal Sakit Perut Usai Mudik Dari Surabaya, Warga Panggul Menjadi Pasien Corona Ke-72

177

TRENGGALEK, bioztv.id – Pasien positif corona ke 72 yang merupakan laki-laki usia 52 tahun dari Desa Karangtengah Kecamatan Panggul, ternyata juga memiliki riwayat perjalanan luar kota. Pasien 72 bekerja di Surabaya dan mudik ke daerahnya. Pasien ini diketahui positif setelah berobat di rumah sakit akibat sakit yang dideritanya.

Merujuk riwayat pasien 72, pada 17 Juli yang bersangkutan pulang dari Surabaya, kemudian melakukan isolasi mandiri dirumah. Pada 19 Juli Pasien 72 berobat ke rumah sakit Tulungagung karena mengalami  gejala sakit perut dan kaki bengkak serta merasakan sesak. 

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Trenggalek, dr Murti Rukiyandari menyampaikan, Setelah menjalani perawatan di Rumah sakit, kemudian pada 21 Juli pasien 72 menjalani Swab test, dan hasinya diketahui bahwa yang bersangkutan positif Covid 19. 

Dari Hasil Tracing terhadap pasien 72 ini ditemukan 2 orang kontak erat yaitu istri dan sopir travel. Selanjutnya kedua kontak erat tersebut juga sudah dijadwalkan untuk pemeriksaan swab. Pasien 72 ini diketahui Terkonfirmasi Positif corona dengan Gejala Sedang, diduga yang bersangkutan terpapar virus corona dari kota Surabaya.