Beranda NEWS Demi Kekasih Yang Haus Sabu, Dua Pemuda Tulungagung Nekat Edarkan Sabu Hingga...

Demi Kekasih Yang Haus Sabu, Dua Pemuda Tulungagung Nekat Edarkan Sabu Hingga Trenggalek

563

TRENGGALEK, bioztv.id – Demi memenuhi permintaan sang pacar yang haus sabu, pemuda asal Tulungagung nekat edarkan sabu sabu hingga Trenggalek. Akibatnya, pemuda tersebut terciduk petugas saat hendak transaksi di kawasan kelurahan kelutan. Dari tangan tersangka juga ditemukan sabu sabu seberat hampir 2 Gram.

Penangkapan pengedar sabu sabu ini diketahui terjadi pada 19 juli kemarin, berawal saat EF, pemuda asal Kecamatan Boyolangu ingin mencarikan sabu sabu buat pacarnya yang dikenal lewat media sosial, kemudian EF membeli  sabu tersebut dari tersangka AR asal Kecamatan Boyolangu. Mereka melakukan transaksi di terminal Gayatri Tulungagung. Kemudian saat tersangka EF hendak melakukan transaksi di jalan Soekarno Hatta Gang Duku,  Kelurahan Kelutan,  Kabupaten Trenggalek, akhirnya diketahui petugas dan tersangka EF langsung diamankan.

Kapolres Trenggalek, AKBP.Doni Satria Sembiring menyampaikan, setelah menangkap EF, kemudian petugas juga melakukan penankapan terhadap tersangka AR. Dari penangkapan terhadap EF petugas menemukan barang bukti berupa  dua poket sabu-sabu kemasan pastik klip masing-masing seberat 0,98 gram dan 0,99 gram. dua poket sabu tersebut dibeli EF dari AR dengan harga 2.350.000 rupiah.

Saat ini kedua tersangka beserta barang bukti sudah diamankan di Mapolres Trenggalek guna proses hukum lebih lanjut, Akibat perbuatannya ini tersangka bakal dijerat dengan pasal 114 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (1) UU RI No.35 tahun 2009  tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara dan denda paling banyak 10  milyar rupiah.