Beranda NEWS MOMENT Riwayat Istri Pasien 35 Yang Akhirnya Menjadi Pasien pocitif Corona Ke 55...

Riwayat Istri Pasien 35 Yang Akhirnya Menjadi Pasien pocitif Corona Ke 55 di Trenggalek

250

TRENGGALEK, bioztv.id – Pasien positif cotona ke 55 di Kabupaten Trenggalek, yang merupakan seorang perempuan berusia 34 tahun asal Pasuruan yang berdomisili di Kelurahan Kelutan, ternyata juga memiliki riwayat perjalanan luar kota dan kontak erat dengan pasien positif. Pasalnya, yang bersnagkutan merupakan istri dari pasien 35.

Berdasarkan riwayat pasien 55, pada tanggal 2 hingga 6 Juli 2020 lalu yang bersangkutan merawat suami yang sakit di Pasuruan. Kemudian pada tanggal 7 Juli 2020  Pasien 55 bersama suami yang merupakan pasien 35, dan anaknya diantar oleh kakak ipar pulang  dari pasuruan ke Trenggalek menggunakan kendaraan pribadi.  Selanjutnya pada 8 Juli pasien 55 menjalani rapid test dengan hasil reaktif.

Dalam pers rilisnya, Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Trenggalek, dr.Murti Rukiyandari Menyampaikan, Karena hasil rapid test yang bersangkutan diketahui reaktif, akhirnya pada tanggal 15 Juli dilakukan Swab Test di RSUD Dr. Soedomo Trenggalek. Kemudian pada 16 Juli hasil swab test keluar dan  pasien 55 dinyatakan positif terpapar Covid 19.

Merujuk dari riwayatnya, pasien 55 ini disinyalir tertular saat merawat Suaminya sejak dari Pasuruan Hingga Trenggalek. Karena sudah dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19, selanjutnya pasien 55 harus menjalani isolasi di Asrama Covid BKD Trenggalek. Dari hasil tracing terhadap pasien 55 ini ditemukan 6 orang kontak erat. Dari 6 kontak erat tersebut  5 diantaranya sudah dilakukan Swab Test dengan hasil negatif.