Beranda NEWS MOMENT Riwayat Pasien 31 Trenggalek, Bekerja Sebagai Art Di Sidoarjo & Mengalami Gejala...

Riwayat Pasien 31 Trenggalek, Bekerja Sebagai Art Di Sidoarjo & Mengalami Gejala Mual Serta Sesak

837

TRENGGALEK, bioztv.id – Pasien positif corona ke 31, yang merupakan perempuan usia 62 tahun dari Desa Bendoagung Kecamatan Kampak. Ternyata mempunyai riwayat bekerja  sebagai Asisten Rumah Tangga (ART)  di Kabupaten Sidoarjo dan sempat merasakan tidak enak badan, yaitu mual mual, dan sesak nafas.

Berdasarkan riwayat pasien 31, Pada tanggal 6 Juni kemarin, pasien ini merawat lansia post stroke. Dua hari kemudian  yang bersangkutan merasakan tidak enak badan, mual, dan sesak. Karena keluhan ini pasien berobat jalan di RS H. Kemudian pada 9 Juni mendapat terapi 02 di IGD RS. H, selanjutnya pulang ke Rumah Kost.  Pada 19 Juni Pasien 31 pulang ke Desa Bendoagung Kecamatan Kampak, bersama dengan 1 orang anak dan 2 orang cucu dengan mengendarai mobil carteran.

Dalam Pers Rilisnya, Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid 19, dr. Murti Rukiyandari menyampaikan,  Keesokan harinya setelah pasien 31 sampai dirumah, Tim Tracing Puskesmas Kampak dengan satgas Desa Bendoagung melakukan tracing dan meminta pasien 31 untuk menjalani isolasi mandiri dirumah. Kemudian pada Tanggal 1 Juli, dilakukan rapid tes dan hasilnya Reaktif. Karena reaktif maka ruang isolasi pasien ini dipindah  di Asrama Covid 2 Trenggalek. Selanjutnya pada Tanggal 31 Juni dilakukan pengambilan specimen Swab Test, dam pada tanggal 6 Juli hasil keluar dan dinyatakan Positif Covid 19.

Dari pasien ini ditemukan 14 orang kontak erat yg terdiri dari suami, anak, cucu, menantu, saudara dan keponakan yang tinggal di Desa Bendoagung dan telah dilakukan pemeriksaan Rapid Tes pada tanggal 1 dan 2 Juli dengan hasil Non Reaktif. Kesimpulan sementara yang didapat dari hasil tracing yang dilakukan pasien 31 ini terpapar Covid 19 di Kabupaten Sidoarjo.