Beranda NEWS MOMENT Riwayat Pasien 32 Trenggalek, Bekerja Bojonegoro & Sempat Berobat Di RS Tulungagung

Riwayat Pasien 32 Trenggalek, Bekerja Bojonegoro & Sempat Berobat Di RS Tulungagung

2686

TRENGGALEK, bioztv.id – Pasien positif corona ke 32 di Kabupaten Trenggalek, yang merupakan laki-laki, usia 47 tahun asal Desa Kamulan Kecamatan Durenan. Ternyata juga memiliki riwayat bekerja sebagai karyawan swasta di sebuah perusahaan di kota Bojonegoro, dan sempat merasakan meriang dan pusing.

Mengacu riwayat perjalanan pasien 32, pada tanggal 30 Juni pasien 32 pulang dari Bojonegoro ke Desa Kamulan dengan naik mobil carteran. Karena merasa meriang dan pusing yang bersangkutan langsung menuju ke rumah sakit swasta di Tulungagung.  Pada fasilitas kesehatan ini pasien 32 diberikan pengobatan rawat jalan. Pada 4 Juli saudara dari pasien 32 datang dari Malang menjenguk pasien dan membeli burung. Besoknya Pasien 32 merasa pusing, batuk, dan demam diantar kembali ke rumah sakit swasta di Kabupaten Tulungagung. Pada pemeriksaan kali ini juga dilakukan Rapid Test dan hasilnya Reaktif. Kemudian Pasien 32 dilakukan rujukan  ke RSUD dr. Iskak Tulungagung. Di rumah sakit ini dilakukan Rapid Test ulang dnegan hasil tetap Reaktif.

Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid 19, dr. Murti Rukiyandari menyampaikan,  Pada 6 Juli Pasien 32 diambil Swab Test. Hasil test ink menunjukkan Positif Covid-19. Dari hasil Tracing yang dilakukan, ditemukan 6 orang kontak erat yaitu isteri, anak, adik, dan orang tua.  Semuanya sudah dilakukan Rapid Tes dengan hasil Non Reaktif.

dr. Murti Rukiyandari juga menambahkan, mengacu hasil tracing terhadap kontak erat dan riwayat perjalanan pasien 32, Untuk penyebab terpaparnya masih dilakukan pendalaman lebih lanjut oleh Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Trenggalek.