Beranda NEWS MOMENT Permudah Aktivitas Jual Beli di Era New Normal, M Nur Arifin Luncurkan...

Permudah Aktivitas Jual Beli di Era New Normal, M Nur Arifin Luncurkan Website pasartrenggalek.com

61

TRENGGALEK, bioztv.id – Sambut tatanan baru ditengah pandemi corona, Bupati Trenggalek luncurkan website pasartrenggalek.com, Melalui website tersebut diharapkan bisa mempermudah masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya sehari hari tanpa harus datang langsung ke Pasar.

Peluncuran website pasartrenggalek.com sebagai layanan online yang menghubungkan antara pedagang di pasar dengan masyarakat ini merupakan hasil kerjasama antara salah satu bank plat merah dan aplikator ojek online lokal di Trenggalek. Pada tahap awal ini sedikitnya sudah ada 600 pedagang pasar yang terdaftar di website tersebut. Pada laman tersebut pengunjung website akan diarahkan ke data pedagang di pasar untuk menghubunginya melalui nomor HP atau akun whatsapp yang tertera.  Selain itu pembeli juga bisa memilih berdasarkan lokasi pasar yang tersedia. Setelah itu, pembeli akan berkomunikasi dengan pedagang lewat layanan perpesanan.

Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin menyampaikan, melalui layanan ini, pembeli bisa bertanya soal barang-barang yang dijual sekaligus harganya. Jika cocok transaksi akan diproses, sedangkan untuk pelayanan pesan antar akan di layani oleh ojek online. Kemudian pembeli akan membayar saat barang sudah diantar. Sehingga bisa membatalkan pesanan apabila barang yang diterima dalam kondisi tak sesuai.

Saat ini, laman pasartrenggalek.com itu masih dalam tahap uji coba awal. Kedepan pemkab juga menargetkan jumlah pedagang yang tergabung dalam layanan sekitar 30.000. Diharapkan dengan adanya kanal ini kunjungan orang ke pasar bisa berkurang, namun trasaksional perdagangannya bisa tetap berjalan.