Beranda NEWS MOMENT Sambut New Normal Ditengah Pandemi Corona, Inilah Kewajiban Sekolah Di Trenggalek

Sambut New Normal Ditengah Pandemi Corona, Inilah Kewajiban Sekolah Di Trenggalek

80

TRENGGALEK, bioztv.id – Menjelang diterapkannya tatanan New Normal ditengah pandemi corona, ada beberapa kewajiban yang harus dipenuhi oleh pihak sekolah. Beberapa diantaranya adalah wajib memenuhi sejumlah peralatan pendukung protokol kesehatan, saat para siswa sudah diperbolehkan kembali belajar di Sekolah.

Mengacu keterangan kepala Dinas pendidikan pemuda dan olahraga (Dindikpora) Kabupaten Trenggalek, beberapa yang wajib dipenihi oleh sekolah saat siswa sudah mulai masuk antara lain, sekolah wajib menyediakan sarana tempat cuci tangan, Selama di Sekolah, Guru maupun murid juga diwajibkan memakai masker, sementara itu sebelum dimulainya proses belajar mengajar, ruang kelas harus disepmrot dengan desinfektan. Sedangkan proses belajar mengajar hanya akan berlangsung selama 4 jam.

Lebih lanjut Kepala Dindikpora Kabupaten Trenggalek, Totok Rudijanto Menyampaikan, untuk bisa tetap menjaga jarak saat proses belajar mengajar berlangsung, nantinya jumlah murid dalam setiap kelas juga akan dibatasi. Jika jumlah murid dalam kelas lebih dari 20, maka akan dibuat dua Shift, dan waktunya akan diatur oleh masing masing guru pengajar. Namun untuk beberapa kegiatan belajar yang bisa dilakukan secara online, maka akan dilakukan secara online.

Totok juga menambahkan, untuk memenuhi kebutuhan anggaran peralatan pendukung protokol kesehatan, pihak sekolah diperbolehkan menggunakan dana BOS ataupun BOP bagi Paud, pasalnya, sesuai peraturan yang ada, dana BOS maupun BOP diperbolehkan untuk membeli peralatan pendukung protokol kesehatan di sekolah, maupun untuk kebutuhan belajar mengajar selama pandemi corona.