Beranda NEWS KRIMINAL Produksi Di Dapur Kumuh, Pabrik Rumahan Miras Oplosan Rasa Vodka Di Trenggalek...

Produksi Di Dapur Kumuh, Pabrik Rumahan Miras Oplosan Rasa Vodka Di Trenggalek Di Grebek

294

TRENGGALEK, bioztv.id – Pabrik rumahan minuman keras (Miras) oplosan rasa Vodka di Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek Jawa Timur digrebek Polisi. Dari Hasil penggrebekan ini petugas berhasil mengamankan barnang bukti berupa  ratusan botol miras, alkohol, Perasa Vodka, dan ebebrapa abrnag bukti lainnya.

Penggrebekan pabrik rumahan miras oplosan di Desa Tasikmadu Kecamatan Watulimo ini dilakukan pada 26 Februari kemarin, selanjutnya, pada 28 Februari digelar olah tempat kejadian perkara. Rumah produksi miras oplosan tersebut adalah  milik DR, Pria 45 Tahun, yang merupakanwarga setempat. Ia sudah sekitar lima bulan menjalankan bisnis peracikan oplosan.

Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak menyampaikan, tersangka meracik minuman keras ini dengan otodidak, yaitu dengan mencampur alkohol 90 persen, dengan air panas, dan perasa vodka. Kemudian dikocok hingga tercampur. RUmah produksi miras ini tidak memiliki karyawan, pross produksi hanya dilakukan sendiri oleh DR. Sementara itu proses produksi juga tergantung permintaan. Pada saat digerebek, ia tengah membuat sekitar 30 botol miras oplosan ukuran 600 mililiter.

Lebih lanjut Kapolres Trenggalek menjelaskan, Proses produksi miras opolsan ini dilakukan di dapur rumah pelaku yang terpisah dnegan bangunan rumah. Kondisi dapurnya juga tampak kumuh. Untuk membuat miras oplosan tersebut juga tidak membutuhkan waktu yang lama, pasalnya, untuk membuat sepuluh botol miras, tersangka hanya butuh waktu sekitar setengah jam saja.