Beranda NEWS MOMENT Ratusan Guru Agama Belum Ber-SK, Asosiasi guru PAI Trenggalek Wadul Ke DPRD

Ratusan Guru Agama Belum Ber-SK, Asosiasi guru PAI Trenggalek Wadul Ke DPRD

267

TRENGGALEK, bioztv.id – Ratusan guru pendidikan agama islam (PAI) dari tingkat SD hingga SMA belum memiliki SK, Asosiasi guru pendidikan agama islam Trenggalek mengadu ke DPRD Trenggalek. Mereka meminta agar sejumlah guru yang belum ber-SK tersebut bisa segera mendapat SK, agar bisa mendapatkan hak-hal lainnya.

Menurut keteranagn ketua komisi 4 DPRD Trenggalek, Mugianto menyampaikan, bahwa Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia Trenggalek tersebut meminta agar dinas pendidikan dan kebudayaan Trenggalek segera menerbitkan SK bagi sejumlah guru tidak tetap (GTT) Pendidikan Agama Islam (PAI). Sementara itu Komisi 4 sendiri juga mendorong agar dinas pendidikan segera menerbitkan SK tersbeut, dan meningkatkan anggaran untuk intensif GTT.

Sementara itu Ketua DPD  Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia Trenggalek, Kamaludin Kamil juga menyampaikan, Sampai saat ini masih ada lebih dari 100 GTT PAI yang belum memiliki SK, sementara itu SK tersebut merupakan salah satu persyaratan agar GTT tersebut bisa mendapakan hak haknya, seperti halnya dana intensif bagi GTT.

Ketua Komisi 4 juga menambahkan, mengingat saat ini RAPBD 2020 masih dalam pembahasan, pihaknya meminta agar dinas pendidikan lebih mematangkan perencanaannya, termasuk untuk anggaran GTT PAI ini. Dengan demikian diharapkan kegiatan proses pendidikan di Kabupaten Trenggalek bisa berjalan lebih baik dari tahun tahun sebelumya.