Beranda NEWS MOMENT Harta Bupati Trenggalek, Sekda & Dua Kepala Dinas Diperiksa KPK Hari Ini...

Harta Bupati Trenggalek, Sekda & Dua Kepala Dinas Diperiksa KPK Hari Ini & Besok

1029
BERBAGI

TRENGGALEK, bioztv.id – Bupati dan sejumlah Kepala Dinas di Kabupaten Trenggalek akan menjalani pemeriksaan KPK hari ini dan besok. Beberapa Kepala Dinas Yang akan menjalani pemeriksaan tersebut adalah Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, serta Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Trenggalek.

Seiring dilakukannya pemeriksaan sejumlah Bupati dan Kepala DInas oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jawa Timur, Pemeriksaan terhadap Bupati dan sejumlah Kepala Dinas Di Trenggalek rencananya akan dilakukan pada 10 Juli hingga 11 Juli besok. Beberapa orang yang akan diperiksa tersebut yaitu, Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin, Sekda Joko Irianto, Kadis PUPR Mohamad Sholeh dan Kadisdikpora Kusprigianto.

Menanggapi hal ini. Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin Menerangkan, bahwa pemeriksaan yang akan dilakukan oleh KPK tersebut adalah pemeriksaan laporan harta kekayaan penyelenggara Negara (LHKPN), Pemeriksaan ini merupakan salah satu upaya untuk mencegah terjadinya korupsi bagi penyelenggara Negara.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Oleharaga Kabupaten Treggalek, Kusprigianto juga menerangkan, bahwa pemeriksaan tersebut hanyalah pencocokan data saja, apa yang seharusnya dimasukkan, dan apa yang belum dimasukkan.

Perlu diketahui bahwa, pemeriksaan LHKPN oleh KPK terhadap sejumlah Bupati dan Kepala Dinas di Provinsi Jawa Timur ini sudah dilakukan sejak 8 Juli kemarin hingga 12 Juli mendatang. Sedikitnya ada 37 Bupati dan kepala dinas yang ada di Jawa Timur. Pemeriksaan ini juga sesuai dengan UU Nomor 28 Tahun 1999 Pasal 5 Angka 2 tetang penyelenggaraan Negara yang bersihvdan bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme.