Beranda NEWS MOMENT Beberapa Tahun Terakhir Penderita Hepatitis Di Trenggalek Terus Meningkat

Beberapa Tahun Terakhir Penderita Hepatitis Di Trenggalek Terus Meningkat

527

TRENGGALEK, bioztv.id – Jumlah penderita Hepatitis di Kabupaten Trenggalek dari tahun ke tahun diketahui terus meningkat, sementara itu dalam kurun waktu tiga tahun terakhir sejak tahun 2017 hingga tahun 2019 ini, juga ada penderita yang meninggal dunia.

Berdasarkan data register rawat inap yang dihimpun RSUD Dr.Soedomo Kabupaten Trenggalek, data penderita hepatitis dikabupaten Trenggalek pada tahun 2017 ada 203 pasien, tahun 2018 ada 263 pasien, dan selama  5 bulan terakhir pada tahun 2019 ini ada 303 pasien. Sementara itu pasien penderita hepatitis yang meninggal dunia pada tahun 2017 ada 5 pasien, tahun 2018 ada 6 pasien, dan selama 5 bulan terakhir pada 2019 sudah ada 4 pasien.

Menanggapi kejadian ini Humas RSUD Dr.Soedomo Kabupaten Trenggalek, Sujiono menerangkan, untuk mengantisipasi terjadinya penularan Hepatitis dari penderita ke orang lain, pihaknya sudah melakukan edukasi terhadap sejumlah pasien, keluarga pasien maupun masyarakat umum, agar tetap menjaga kesehatan, makan yang bersih sehat, dan istirahat yang cukup..

Sebelumnya diketahui bahwa, pada bulan juni tahun 2019 sedikitnya ada 11 pasien yang di rawat di puskesmas, 3 pasien dirawat di puskesmas pandean, 3 pasien dirawat di Puseksmas Dongko, 1 pasien di Puskesmas Bodag, 2 Pasien di Puskesmas Panggul, 1 Pasien di Puskesmas Pule, pukesmas 1 pasien di rawat di Puskesmas Pogalan. Sedangkan 5 pasien dirawat di RSUD Dr.Soedomo Trenggalek.