Beranda Fashion Kreatif, Siswa Berkebutuhan Khusus SLB Trenggalek Ciptakan Kain Batik Keren

Kreatif, Siswa Berkebutuhan Khusus SLB Trenggalek Ciptakan Kain Batik Keren

657

TRENGGALEK, bioztv.id – Berkebutuhan khusus tidak menghalangi sejumlah pelajar SMA-LB Kemala Bhayangkari Kabupaten Trenggalek untuk berekspresi dan berkreasi. Dari tangan tangan kreatif meraka terbukti mampu menghasilkan berbagai jenis kain batik yang unik dan indah.

Seperti inilah kreatifitas dibalik keterbatasan pelajar SMA-LB Kemala Bhayangkari Trenggalek, dengan kekompkan dan kerjasama yang kuat antar siswa, masing masing saling melengkapi untuk menghasilkan karya kain batik yang keren. Tangan tangan mereka juga tampak terampil memainkan canting diatas kain, hingga tercipta desain batik yang indah.

Salah satu Siswa SMALB Kemala Bhayangkari Trenggalek, Khusnul Mlina Sari menerangkan, salah satu kesulitan dalam membuat batik ini adalah membedakan penggunaan jenis canting untuk membatik dan menentukan tingkat ketebalan.

Kepala SMA-LB Kemala Bhayangkari Kabupaten Trenggalek, Pardiono menerangkan, Dengan diajarkannya ketrampilan membatik disekolah ini, pihaknya berharap agar kedepannya saat mereka bisa mengembangkan keahliannya tersebut dalam berwirausaha atau bekerja.

Meski dikerjakan oleh sejumlah pelajar yang berkebutuhan khusus, batik buatan pelajar SMA-LB ini terbukti mampu memikat hati para penggemar batik, hal ini terbukti dari terus meningkatnya pesanan  batik dari berbagai kota, terlebih batik karya mereka ini harganya juga cukup terjangkau, yaitu hanya dibanderol antara 160 hingga 175 ribu rupiah tergantung jenis kain dan batiknya.