Hujan Semalaman, Kabupaten Trenggalek Kembali Panen Banjir, Longsor & Pohon Tumbang

oleh
oleh

TRENGGALEK, bioztv.id – Hujan lebat semalaman yang mengguyur Kabupaten Trenggalek sisakan bencana di beberapa kecamatan, bencana tersebut terdiri dari tanah longsor, pohon tumbang, hingga bencana banjir yang menggenangi Kawasan perumahan dan fasilitas umum.

Berdasarkan data yang dihimpun BPBD Kabupaten Trenggalek, Sedikitnya ada 4 Kecamatan yang diterjang  bencana banjir dan  ada 5 Kecamatan yang dilanda musibah tanah longsor. 4 Kecamatan yang diterjang banjir tersebut yaitu kecamatan Trenggalek di Kelurahan Kelutan dan Kelurahan Tamanan, Kecamatan Pogalan terjadi di Desa Ngadirenggo, Kecamatan Watulimo terjadi di Desa Tasikmadu. dan Kecamatan Gandusari  terjadi di Desa Sukorejo Dan Desa Karanganyar.

Sementara itu 5 kecamatan yang dilanda bencana tanah longsor yaitu  Kecamatan Bendungan, Kecamatan Watulimo, Kecamatan Kampak, Kecamatan Dongko dan Kecamatan Trenggalek. Bencana Longsor di Kecamatan Bendungan longsor menimpa rumah warga  di Desa semurup dan di Desa Boto Butih. Sedangkan di Kecamatan Watulimo bencana longsor menimpa  rumah warga di desa Ngembel dan di Desa Watuagung.

Di Kecamatan Kampak longsor menimpa rumah warga di Desa Timahan, Desa Senden, Desa Karangrejo dan Desa Ngadimulyo. Selanjutnya untuk longsor di kecamatan dongko menimpa rumah warga Desa Siki, sedangkan untuk di Kecamatan Trenggalek, bencana longsor terjadi di seputaran jalan desa yang ada di Desa Dawuhan dan sumberdadi .

Bupati Trenggalek Emil Elistianto Dardak, menerangkan, Hujan yang mengguyur Trenggalek di penghujung bulan November ini memang lumayan lebat, Akibatya bencana longsor, pohon tumbang  dan banjir terjadi di beebrapa kecamatan yang ada di Trenggalek.

Pasca terjadinya bencana longsor dan banjir Tersebut, tim gabungan yan terdiri dari BPBD, TNI, POLRI dan sejumlah relawan langsung berusha melakukan evakuasi dan mengirim bantuan terhadap warga yang terdampak, Bantuan tersebut berupa upaya pembersihan material sisa bencana, pengiriman air bersih dan bantuan makanan untuk korban bencana.