Beranda NEWS MOMENT KPK Periksa Kantor Dinas Penanaman Modal & PTSP Trenggalek, Ada Apa ?

KPK Periksa Kantor Dinas Penanaman Modal & PTSP Trenggalek, Ada Apa ?

982
BERBAGI

TRENGGALEK, bioztv.id – Setelah sambangi beberapa Kota dan Kabupaten di berbagai daerah, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya datangi Kabupaten Trenggalek. Sesampainya di Trenggalek KPK langsung melakukan pemeriksaan di  kantor Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Berdasarkan keterangan Divisi pencegahan KPK, dari hasil pemeriksaan sistem pelayanan di dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Trenggalek, pihaknya menemukan adanya beberapa kekurangan yang harus segera di perbaiki. Oleh karena itu KPK gencar untuk menggalakkan penggunaan sistem aplikasi monitoring centre for prevention (MCP), hal tersebut dilakukan  demi mencegah kegiatan yang bersifat fiktif atau siluman.

Divisi pencegahan KPK Arif Nurcahyo mengatakan sistem MCP ini merupakan bentuk tindak lanjut dari kesepakatan antara semua kepala daerah,  gubernur jatim,  kapolda jatim beserta jajaran, sistem tersebut sesuai dengan peraturan dan bukanlah yang sengaja dibuat KPK. Sehingga dengan sistem ini diharapkan bisa terwujud transparansi terhadap apa yang sudah direncanakan sesuai dengan yang dianggarkan seblumnya.

Lebih lanjut divisi pencegahan KPK juga  menambahkan, dengan sistem MCP ini tentunya akan mempermudah masyarakat dalam memantau ataumengetahui anggaran yang diserap dan dimanfaatkan oleh Pemda, dengan demikian diharapkan tidak ada lagi kesalahan dalam perencanaan.