Beranda NEWS KRIMINAL Trenggalek Menjadi Sasaran Reseller Miras Dari Beberapa Kota Tetangga

Trenggalek Menjadi Sasaran Reseller Miras Dari Beberapa Kota Tetangga

438

TRENGGALEK, bioztv.id – Maraknya peredaran minuman keras di Kabupaten Trengalek menjadi perhatian khusus penegak hukum.   Terlebih berbagai miras yang ada di Trenggalek selama ini justru dipasok dari beberapa kota tetangga, yang didatangkan langsung oleh para resellernya.

Tidak adanya produsen minuman keras (Miras) di Kabupaten Trenggalek, ternyata justru di manfaatkan para prdusen maupun reseller miras dari berbagai kota untuk mencari keuntungan di Trenggalek. Pasalnya berbagai minuman keras yang ada di Trenggalek merupakan kiriman dari beberapa kota tetangga yang tidak jauh dari Trenggalek.

Kapolres Trenggalek, AKBP.Didit Bambang Wibowo menjelaskan,  dari hasil penyelidikan petugas diketahui bahwa Trenggalek menjadi rujukan beberapa reseller miras asal luar kota. Bak dari Tulungagung, Ponorogo, Pacitan, maupun dari beberapa kota lain yang tak jauh dari Trenggalek.

Untuk mencegah semakin maraknya peredaran minuman keras yang tidak dilengkapi dengan ijin ini, Polres Trenggalek juga melakukan beberapa upaya pencegahan maupun penindakan terhadap penjual miras tanpa ijin di Kabupaten Trenggalek. Bahkan beberapa diantaranya juga ada yang sudah dijerat dengan undang undang pangan, dengan ancaman bisa mendekam di penjara seumur hidup.