Beranda NEWS MOMENT 2 Minggu pasca Longsor, Badan Jalan Jalur Utama Kampak Munjungan Mulai Terlihat

2 Minggu pasca Longsor, Badan Jalan Jalur Utama Kampak Munjungan Mulai Terlihat

839
BERBAGI

TRENGGALEK, bioztv.id – 15 hari pasca bencana longsor di jalur utama perbatasan Kecamatan Kampak-Munjungan, badan jalan sudah mulai terbentuk, sementara itu beberapa sisi jalan aspal juga sudah mulai terlihat.  Meski demikian jalur tersebut belum belum bisa dilintasi kendaraan, karena proses evakuasi belum selesai.

Pasca dikerahkannya 4 alat berat untuk melakukan evakuasi material longsor di jalur utama Kampak-Munjungan, Proses evakuasi saat ini diperkirakan sudah lebih dari 50%, pasalnya badan jalan aspal saat ini sudah terlihat, sedangkan pada salah satu sisi jalan yang sebelumnya agak menurun, saat ini sudah dibentuk badan jalan baru, sehingga kondisi bentuk jalannya menjadi lebih rata.

Menanggapi perkembangan evakuasi longsor ini, Bupati Trenggalek, Emil elestianto Dardak menjelaskan, berkat kerjasama dari berbagai pihak yang saling mendukung, akhirnya proses evakuasi sudah terlihat hasilnya, meski demikian masih ada yang perlu diwaspadai, yaitu adanya aliran air dari dalam timbunan longsor, sementara itu untuk mengatasi hal ini pihaknya akan mendatangkan tim ahli, dengan demikian penanganannya nanti bisa dilakukan dengan tepat dan sesuai dengan kondisi yang ada.

Mengatahui perkembangan penanganan evakuasi material longsor di jalur utama Kampak-Munjungan saat ini, Emil Dardak juga optimis jika proses evakuasi ini akan selesai lebih cepat dari perkiraan awal. Pihaknya juga meyakini bahwa dalam beberapa hari kedepan proses evakuasi ini juga sudah selesai.