Beranda NEWS MOMENT Sebagian Pengungsi Prambon Mulai Menderita Darah Tinggi

Sebagian Pengungsi Prambon Mulai Menderita Darah Tinggi

892
BERBAGI

TRENGGALEK – bioz.tv – Kesehatan sebagian warga yang terdampak bencana maupaun yang terancam bencana, harus mendapatkan pengawasan khusus, Pasalnya sebagian dari mereka sudah mengalami gangguan kesehatan berupa tensi naik dan kondisi tubuh yang ngedrop, sehingga harus dirawat di rumah sakit dalam beberapa waktu.

Sudah lebih dari seminggu, Warga dusun pakel desa prambon, yang terancam bencana maupun yang sudah terdampak bencana,  harus meninggalkan rumahnya dan mengungsi ke tempat yang lebih aman, Baik kerumah sanak saudara maupun ke Posko Pengungsian Yang disediakan Pemerintah setempat. Sejumlah warga yang mengungsi mengaku, selama tinggal di pengunngsian ini kebutuhan pokok akan makan dan minum sehari hari masih tercukupi dengan baik, Namun untuk kesehatan sebagian warga yang terdampak maupun terancam bencana, sudah ada beberapa dari mereka yang dirawat di Rumah sakit.

Salah satu pengungsi, Linariati, menerangkan, untuk pelayanan kebutuhan makanan sehari hari dipengungsian, pihaknya menilai sangat baik, namun untuk kondisi kesehatan warga sudah ada sekitar 7 orang yang dirawat di rumah sakit karena kondisi badannya ngedrop dan mengalami tensi naik.

Beberapa warga yang mengalami tensi naik ini, diduga disebabkan oleh pengaruh fikiran mereka yang terlalu tegang setelah terjadinya bencana pergerakan tanah di daerahnya.  Sebagian warga khawatir jika pergerakan tanah ini kembali terjadi dan merusak kawasan perumahan warga.

https://youtu.be/VdwbSYguMOA