Beranda NEWS MOMENT Berbahaya.. Skip Challenge Menjadi Trend Permainan Baru Di Kalangan Remaja

Berbahaya.. Skip Challenge Menjadi Trend Permainan Baru Di Kalangan Remaja

930
BERBAGI

TRENGGALEK – bioz.tv – Baru baru ini media social dihebohkan dengan sebuah trend permainan baru yang membahayakan, yaitu skip challenge, Permainan ini banyak dilakukan oleh kalangan Remaja dan direkam menggunakan phonsel,  kemudian video dari permainan tersebut di upload di media sosial, hingga menjadi viral dengan hanstag Skip Challenge.

Permainan Skip challenge yang sedang ngetrend ini dilakukan oleh sedikitnya 2 orang, yaitu dengan cara menekan dada sekeras-kerasnya yang dilakukan oleh diri sendiri dan di bantu teman lainnya, selama beberapa menit hingga mengalami pingsan dan kejang. Namun beberapa saat kemudian kembali sadarkan diri, Kalangan remaja yang melakukan permainan ini menganggapnya sebagai tantangan seperti mati suri yang menyenangkan. Mereka pun kemudian membagikan rekaman Skip Challenge di media sosial hingga menjadi viral.

Dikutip dari berbagai sumber kesehatan, diketahui bahwa Permainan skip challenge atau dalam kedokteran dikenal dengan istilah “asfiksia mekanik ini, dinilai bisa membahayakan bagi kesehatan pemainnya, Pasalnya, Saat pemainya pingsan usai ditekan dadanya, sesungguhnya dirinya sedang mengalami kekurangan oksigen di otak, Akibat dari kekurangan oksigen di otak ini, bisa menyebabkan rusaknya jaringan otak atau saraf pusat, Lebih parahnya lagi, akibat fatal dari permainan skip challange ini bisa menyebabkan kematian.

Belum diketahui pasti dari mana asal permainan skip challenge ini, Namun mengingat adanya bahaya serius di balik keseruan permainan Skip Challenge. Dihimbau agar semua kalangan selalu waspada dan menghindari permainan ini, Sehingga tidak sampai terjadi hal hal fatal  yang tidak diinginkan.

https://youtu.be/-4kKOa2YQRQ