Beranda Business Di Trenggalek, Harga Cabe Merah Besar Mulai Melonjak Naik, Cabe Kecil Normal

Di Trenggalek, Harga Cabe Merah Besar Mulai Melonjak Naik, Cabe Kecil Normal

359

TRENGGALEK, bioztv.id – Menjelang bulan puasa tahun 2019 ini, harga kebutuban dapur jenis cabe merah besar di Kabupaten Trenggalek melonjak tajam. Kenaikan harga ini sudah terjadi sekitar sepekan terakhir menjelang bulan suci ramadhan. Meski demikian untuk harga cabe kecil sampai saat ini masih normal.

Berdasarkan pengakuan sejumlah pedagang kebutuhan pokok di paar basah Kabupaten Trenggalek, sejak sekitar seminggu menjelang bulan puasa ini harga cabe merah besar memang mulai melonjak tajam, kenaikan harga tersebut menjacapai  dua kali lipat dari harga pada hari hari biasa.

Lebih lanjut salah satu pedagang kebutuhan pokok di Pasar Bsah Trenggalek, Siti menjelaskan, untuk harga cabe merah besar yang semula 22.000 perkilo gramnya, saat ini naik menjadi  36 ribu perkilo gram. Sedangkan untuk cabe kecil masih bertahan pada harga sekitar 20.000 rupiah perkilo gramnya.

Meski harga sejumlah kebutuhan pokok seperti halnya cabe merah besar ini mengalami kenaikan, namun permintaan konsumen menjelang bulan suci ramadhan ini juga tidak mengalami penurunan,  bahkan permintaanmya justru naik.