Beranda Advetorial Komisi III DPRD Trenggalek, RSUD Dr.Soedomo Akan Utang 50 M Untuk Bangun...

Komisi III DPRD Trenggalek, RSUD Dr.Soedomo Akan Utang 50 M Untuk Bangun Gedung 6 Lantai

344

TRENGGALEK, bioztv.id – Mendapat dukungan dari DPRD Trenggalek, RSUD Dr.Soedomo akhirnya matangkan rencana untuk pinjam dana dari pihak ketiga. Pasalnya, jika hanya mengandalkan kucuran dana APBD nominalnya sangat terbatas. Rencananya, pijaman tersebut akan digunakan untuk membangun Gedung terpadu 6 lantai.

Mengacu hasil rapat evaluasi KUA PPAS tahun 2021 antara RSUD Dr.Soedomo dengan Komisi 3 DPRD Trenggalek, diketahui bahwa, aka nada loncatan perencanaan yang cukup bagus dari RSUD. Salah satunya yaitu terkait rencana pinjaman daerah dari pihak ketiga. Sesuai rencana yang ada, RSUD Dr.Soedomo akan melakukan pinjam dana dari pihak ke-tiga sebesar 50 Miliar rupiah.  

Ketua Komisi 3 DPRD Trenggalek Sukarudin menyampaikan, pijaman daerah ini sebenarnya sudah disarankan oleh DPRD Trenggalek sejak 4 tahun silam, namun pihak RSUD baru mematangkan rencana tersebut pada tahun ini. Meski demikian Komisi 3 turut menyambut baik rencana pijaman daerah oleh RSUD ini, karena jika hanya mengandalkan kucuran dana dari APBD saja, proses pengembangan RSUD akan memakan waktu yang cukup lama.

Sukarudin juga menambahkan, salah satu alasan Komisi 3 mendorong RSUD mencari pinjaman daerah ini karena RSUD dinilai memiliki kemampuan untuk melakukannya. Dengan kondisi perputaran keuangan RSUD yang terjadi saat ini, dinilai mampu untuk mengembalikan pinjaman tersebut. Selain itu, untuk mengembangkan RSUD dibutuhkan keberanian dalam menebtukan lompatan kebijakan.