Trenggalek Buka Pintu Lebar Investasi & Siap Meroketkan Perekonomian

oleh
oleh

TRENGGALEK, bioztv.id – Kabar gembira bagi para investor. Pemerintah Kabupaten Trenggalek dan DPRD resmi mengesahkan peraturan daerah (Perda) yang memberikan insentif bagi investor dan masyarakat yang ingin berinvestasi. Harapannya, perda ini mampu menjadi maghnet bagi para investor untuk datang dan berinvestasi di Kabupaten Trenggalek.

Wakil Bupati Trenggalek, Syah Mohammad Natanegara mengatakan, dengan digelarnya rapat paripurna di gedung DPRD Trenggalek ini, Perda Pemberian Insentif Bagi Investor untuk percepatan investasi di Trenggalek, resmi disahkan.

“Peraturan ini diharapkan dapat mempercepat iklim investasi dan mendorong perekonomian Trenggalek untuk meroket,” ujar Syah.

Perda ini merupakan hasil sinergi yang baik antara pemerintah daerah dan DPRD dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Trenggalek. Diharapkan dengan kemudahan investasi ini, akan semakin banyak investor yang tertarik untuk menanamkan modalnya di Trenggalek, sehingga membuka lapangan pekerjaan baru dan meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Selain Perda Insentif Investor, dalam Rapat Paripurna DPRD juga disetujui pembahasan dua Nota Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) lainnya.

“Keduanya ranperda laporan Pertanggungjawaban Bupati atas APBD Tahun Anggaran 2023 dan Ranperda Rencana Jangka Panjang Daerah (RJPD) Kabupaten Trenggalek tahun 2025-2045,” jelasnya.

Lebih lanjut Syah Muhammad Natanegara menyampaikan, Pada RJPD Kabupaten Trenggalek tahun 2025-2045, Pemkab Trenggalek akan fokus pada pelestarian lingkungan dengan tema ‘Net Zero Karbon’.

“Kami yakin bahwa kelestarian lingkungan tidak hanya bermanfaat bagi alam, tetapi juga dapat membawa manfaat secara viskal dan finansial bagi Trenggalek di masa depan,” tegas Syah Natanegara.

Dengan disahkannya Perda Insentif Investor dan fokus pemerintah daerah pada kelestarian lingkungan, Syah Natanegara Optmis Kabupaten Trenggalek siap menjadi destinasi investasi yang menarik dan menjanjikan.(CIA)