Kuliti Kinerja, Komisi 1 Sebut Perangkat & Sistem Kominfo Trenggalek Sangat Bermanfaat

oleh
oleh

TRENGGALEK, bioztv.id – Evaluasi kinerja dinas komunikasi dan informtika (Kominfo) kabupaten Trenggalek, Komisi 1 DPRD Trenggalek sebut kinerja Kominfo sangat bermanfaat. Pasalnya, sejumlah perangkat maupun sistem yang dikelola kominfo menjadi salah satu penunjang kinerja. Baik kinerja organisasi perangkat daerah (OPD) maupun masyarakat.

Menurut Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Trenggalek, dari hasil evaluasi kinerja atau pelaksanaan APBD Tahun 2023, Dinas Kominfo Trenggalek menunjukkan sejumlah pencapaian positif. Diantaranya pemasangan sejumlah perangkat penting dilokasi strategis. Salah satunya fasilitas Wifi Gratis di fasilitas fasilitas umum.

“Tadi telah disampaikan ternyata Kominfo telah memasang sejumlah perangkat untuk kepentingan pemerintah daerah di lokasi-lokasi strategis,” Ujas Guswanto.

Disisi lain, Guswanto juga menyoroti kontribusi Kominfo dalam mendukung dinas pemberdayaan masyarakat desa (DPMD) Trenggalek. yakni berupa bantuan pengelolaan sistem yang mempermudah sistem pelaporan pemerintah desa.

“Bantuan Kominfo kepada DPMD sangat membantu dalam pelaksanaan Siskeudes,” terang Guswanto.

“Kominfo juga telah melaksanakan program-program lainnya, seperti sosialisasi dan edukasi terkait teknologi informasi dan komunikasi kepada masyarakat,” imbuhnya.

Secara keseluruhan, Komisi I DPRD Trenggalek memberikan apresiasi kepada Kominfo atas kinerjanya di tahun 2023. Langkah langkah Kominfo ini menunjukkan upaya nyata dalam memanfaatkan teknologi untuk mendukung berbagai kegiatan pemerintah daerah. Termasuk dalam peningkatan layanan publik dan efisiensi pengelolaan program-program di tingkat desa.

“Kami berharap Kominfo terus meningkatkan kinerjanya dan memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat,” pungkas Guswanto.(CIA)