Anjungan Cerdas Trenggalek Ditargetkan Jadi Inspirasi Ekonomi Kabupaten/Kota Di Jatim

oleh
oleh
Anjungan Cerdas Trenggalek Ditargetkan Jadi Inspirasi Ekonomi Kabupaten:Kota Di Jatim
Anjungan Cerdas Trenggalek Ditargetkan Jadi Inspirasi Ekonomi Kabupaten:Kota Di Jatim

TRENGGALEK, bioztv.id – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jatim targetkan bangunan Anjungan Cerdas yang ada di Kabupaten Trenggalek sebagai inspirasi Ekonomi. Hal ini menyusul sudah diserahkannya bangunan itu dari kementerian PUPR ke Pemprov Jatim. Terlebih lokasinya cukup strategis dan bersebelahan dengan Bandungan Tugu.

Berdasarkan keterangan Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Timur, Untuk pengelolaan maupun pemanfaatan bangunan ini langsung dilakukan steah ada penyerahan resmi dari Kementerian PUPR.  Terkait kapan waktu dibukanya untuk umum, saat ini bangunan itu juga sudah bisa digunakan. Salah satunya sudah dimanfaatkan unutk menggelar event Fastival Dewi Cemara dan Pekan Keb udayaan Daerah Jawa Timur ini. Bahkan, sebelum ada event ini, bangunan anjunagn cerdas juga sudah pernah digunakan untuk kegiatan masyarakat.

Lebih lanjut Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Timur, Sinarto menjelaskan, mengingat bangunan Anjunagn cerdas ini cukup strategis, pihaknya targetkan bangunan ini bisa menjadi Inspirasi Ekonomi. Artinya, UMKM bisa termanfaatkan, kegiatan seni budaya dan pariwisata juga bisa termanfaatkan. Selain itu aktivitas atau kegiatan masyarakat yang mungkin bisa dilakukan dilokasi ini juga bisa difasilitasi dengan baik.

Sinarto juga menjelaskan, untuk proses pemanfatan anjunagn cerdas ini tentunya harus ada ketentuan yang mengatur. Intinya, ketentuan itu menyangkut sejauh mana pemanfaatan Anjungan Cerdas ini bisa memberikan keuntungan bagi masyarakat. Sehingga pemanfaatannya bisa tertib dan manfaatnay benar benar bisa dirasakan masyarakat.