Beranda Lifestyle Tetap Buka, Destinasi Wisata Di Trenggalek Hanya Terima Wisatawan Lokal Satu Rayon

Tetap Buka, Destinasi Wisata Di Trenggalek Hanya Terima Wisatawan Lokal Satu Rayon

498

TRENGGALEK, bioztv.id – Selama musim mudik lebaran tahun ini, seluruh destinasi wisata di Kabupaten Trenggalek akan tetap dibuka. Namun destinasi wisata ini hanya akan melayani wisatawan lokal dan wisatawan yang berasal dari satu wilayah aglomerasi. Sehingga Selain itu jumlah wisatawan yang boleh masuk juga dibatasi maksimal 50%.

Untuk memastikan wisatawan yang datang bukan yang berasal dari luar wilayah aglomerasi, Disparbud telah memerintahkan agar pengelola tempat wisata membentuk tim pendukung Satuan Tugas (Satgas) Covid-19. Selain memantau wilayah asal wisatawan yang datang, tim ini juga akan ditugaskan untuk mengoptimalkan penerapan protokol kesehatan (prokes) untuk meminimalisir risiko penularan virus corona.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Trenggalek, Sunyoto menyampaikan, Sejak tempat wisata di Trenggalek kembali dibuka beberapa waktu lalu, antusiasme warga untuk melancong masih terbilang minim. Buktinya, jumlah pengunjung yang datang masih di bawah batas maksimal kapasitas 50 persen di tiap tempat wisata. Meski demikian, ia memprakirakan tempat wisata pantai masih akan menjadi pilihan utama orang-orang untuk berlibur di momen Lebaran mendatang.

Sekedar diketahui bahwa, Kabupaten Trenggalek masuk dalam rayon empat,  meliputi  Tulungagung,  Trenggalek,  Kabupaten Kediri, Kota Kediri, Kabupaten, Blitar Kota Blitar,  Nganjuk Dan Jombang. Sehingga wisatawan yang berasal dari luar rayon aglomerasi ini tidak diperbolehkan memasuki destinasi wisata yang ada di Trenggalek.