Beranda NEWS MOMENT Pedagang Pasar Pon Bergejolak, Begini Tanggapan Bupati Trenggalek

Pedagang Pasar Pon Bergejolak, Begini Tanggapan Bupati Trenggalek

421

TRENGGALEK, bioztv.id – Tanggapi gejolak sejumlah pedagang Pasar Pon, yang mengeluh akibat tidak puas dengan hasil pengundian dan kondisi ukuran kios maupun los, Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin sebut semua ada plus minusnya. Ia juga mengatakan jika gejolak itu terjadi karena para pedagang belum mencoba saja.

Menurut sejumlah pedagang, kondisi kios dan los Pasar Pon saat ini memang lebih kecil dari ukuran los dan kios pasar Pon yang lama. Akibatnya, mereka menjadi kesulitan untuk memajang barang dagangan dengan jumlah yang banyak. Selain itu, para pedagang juga menilai tidak ada transparansi dari Paguyuban terhadap para pedagang.

Menanggapi hal ini, Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin menyampaikan, pasar pon sekarang ukuran los dan kiosnya memang lebih kecil, tapi bangunannya lebih bagus. Pasalnya, meskipun los dan kiosnya besar, jika kondisinya kotor juga tidak nyaman, karena semua pasti ada plus dan minusnya. Untuk memaksimalkan penjualan, nantinya pedagang tidak perlu memajang display barang dagangan terlalu banyak, karena nanti seluruh barang dagangan juga akan dimasukkan pada pasar online.

Mochamad Nur Arifin juga menambahkan, pada proses pengundian los dan kios yang dilakukan di lingkungan Pendopo Manggala Praja Nugraha kemarin, para pedagang juga sudah menandatangani pakta integritas. Isinya, mereka akan menerima kios dan los sesuai hasil pengundian, dan tidak akan melakukan gugatan.