Beranda NEWS MOMENT Ambrol 15 Meter, Jalur Alternatif Antar Kabupaten Trenggalek-Ponorogo Nyaris Putus

Ambrol 15 Meter, Jalur Alternatif Antar Kabupaten Trenggalek-Ponorogo Nyaris Putus

358

TRENGGALEK, bioztv.id – Diguyur hujan semalaman, jalur alternatif penghubung antar Kabupaten Trenggalek dan Kabupaten Ponorogo ambrol. Akibat kejadian ini separuh badan jalan amblas dan menyempit.  Sehingga hanya sebagian badan jalan saja yang bisa dilintasi kendaraan, baik kendaraan roda dua mupun kendaraan roda empat.

Bencana longsor yang membuat ambrolnya badan jalan alternatif penghubung antar Kabupaten Trenggalek dengan Kabupaten Ponorogo, yang ada di kawasan Desa Masaran Kecamatan Bendungan Kabupaten Trenggalek ini diketahui terjadi pada 1 Nopember kemarin. Berawal saat hujan lebat mengguyur kawasan tersbeut hingga akhirnya terjadi longsor yang mengakibatkan amblasnya separuh badan jalan.

Kepala Dusun Masaran , Sudirman menyampaikan, Ambrolnya sebagian badan jalan penghubung antar Kabupaten ini terjadi sekitar pukul 02.00 WIB dini hari.  Pasca kejadian ini pihaknya juga berharap agar pemerintah daerah segera menindaklanjutinya dengan perbaikan, sehingga akses trensportasi masyarakat bisa kembali normal.

Akibat ambrolnya badan jalan ini, hanya separuh badan jalan saja yang bisa dilintasi kendaraan. Longsor ini juga berdampak langsung terhadap akses transportasi dan perekonomian masyarakat setempat, sebab jalur alternatif antar kabupaten ini merupakan akses utama warga yang ada di desa masaran dan perbatasan Ponorogo.