Beranda NEWS Diterjang Longsor Dari Tebing 15 Meter, Rumah Warga Dukuh Watulimo Jebol

Diterjang Longsor Dari Tebing 15 Meter, Rumah Warga Dukuh Watulimo Jebol

960

TRENGGALEK, bioztv.id – Dterjang material longsor dari tebing setinggi 15 meter, rumah warga Desa Dukuh, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, mengalami tembok jebol dan menghancurkan dua ruang kamar tidur. Akibat kejadian ini penghuni rumah tidak berani menempati rumahnya, dan harus mengungsi ke rumah saudara.

Bencana longsor yang menerjang rumah milik Sujito, warga Desa Dukuh ini diketahui terjadi pada sabtu 31 Oktober sekitar pukul 18.30 WIB kemarin. Berawal saat hujan lebat mengguyur kawasan ini selama kurang lebih 2 jam. Kemudian tebing setinggi 15 meter yang ada di sebelah rumah Sujito mendadak longsor hingga membuat tembok rumah jebol. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Kepala Desa Dukuh Mulyani menyampaikan, Besarnya material longsor yang mengahantam rumah, menyebabkan dua ruang kamar hingga dinding rumahnya jebol. Bahkan, tumpukan material yang masuk kedalam ruangan hingga ketinggian 1 meter. Longsor yang menimpa rumah Sujito ini merupakan kejadian yang ketiga kalinya, dan kejadian kali ini ymerupakan ang paling parah. Sehingga seluruh penghuni rumah harus di ungsikan ketempat saudaranya.

Karena longsor terjadi pada malam hari dan cuacanya masih gerimis, takut kalau ada longsor susulan. Akhirnya proses evakuasi material longsor dilaksanakan pada minggu pagi dengan bantuan masyarakat sekitar. Karena kondisi jalan yang terlalu curam dan tidak memungkinkan alat berat bisa masuk, akhirnya warga bergotong royong membersihkan material longsor dengan peralatan seadanya.