Beranda Advetorial Mas Ipin Ungkap Jika Dirinya Hanya Babu, Sedangkan Juragannya Warga Trenggalek

Mas Ipin Ungkap Jika Dirinya Hanya Babu, Sedangkan Juragannya Warga Trenggalek

208

TRENGGALEK, bioztv.id – Blusukan dan sapa langsung masyarakat di kawasan seputaran Kota Trenggalek, Calon Bupati Trenggalek petahana  sebut jika dirinya selama menjabat sebagai bupati sebenarnya hanyalah babu, sedangkan juragannya adalah Warga Trenggalek. Karena tanpa dukungan warga, ia bukanlah siapa siapa.

Tak ingin kelabuhi masyarakat dengan janji janji manis kampanye, calon Bupati Trenggalek petahana nomor urut 2 kembali manfaatkan moment kampanye untuk blusukan dan melaporkan kinerjanya selama 4 tahun terakhir. Beberaa diantaranya terkait pencapaian dalam tata kelola pemerintaha yang saat ini dinilai dengan indeks reformasi birokrasi yang dulunya mendapat nilai 54, sekarang naik menjadi 84. Dari sisi sosial dan ekonomi juga mengalami peningkatan, jika dulunya angka  kemiskinan mencapai 14 % sekarang turun 10,98 %.

Tata kelola pemeritahan Kabupaten Trenggalek juga menjadi 4 besar terbaik se Jawa Timur. Sedangkan untuk laju pertumbuhan ekonomi yang sebelumnya ada pada angka 5, sekarang juga naik menjadi 5,08. Sementara itu angka pengangguran dari 4,17%,  turun menjadi 3,4%.

Calon Bupati Trenggalek petahana nomor urut 2, Mochamad Nur Arifin atau yang akrab disapa Mas Ipin menyampaikan, jika diibaratkan anak sekolah, dan dinilai dengan buku raport, selama 4 tahun ia mengemban amanah warga Trenggalek ini, ia bukanlah anak yang bodoh bodoh amat, karena selama kurun waktu tersebut sudah terbukti ada pencapaian yang jelas.

Mas Ipin juga menjelaskan, Jika sebelumnya warga kurang mampu masih kebingunan untuk mengeluh atau mengadukan nasibnya, saat ini sudah ada Pos koordinasi gerakan tengak bawah masalah kemiskinan dan kerentanan, atau Posko Gertak. Melalui posko yang ada di depan kantor wakil bupati ini, terbukti mempu menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten Trenggalek.