Beranda NEWS MOMENT Diguyur Hujan, Jalur Alternatif Kawasan Wisata Prigi Trenggalek Tertimbun Longsor

Diguyur Hujan, Jalur Alternatif Kawasan Wisata Prigi Trenggalek Tertimbun Longsor

751

TRENGGALEK, bioztv.id – Diguyur hujan semalaman, Jalur alternatif menuju kawasan wisata Pantai Prigi Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek Jawa Timur tertimbun longsor. Akibatnya, jalan tersebut hanya bisa dilintasi kendaraan roda dua secara bergantian, sedangkan untuk kendaraan roda empat harus melewati jalur utama.

Kejadian Longsor yang menutup badan jalan jalur alternatif menuju Pantai Prigi ini diketahui terjadi pada 27 Oktober 2020 malam hari. Berawal saat hujan deras mengguyur kawasan Kecamatan Watulimo selama beberapa jam, hingga akhirnya menyebabkan longsor di Tumpak Broto dan pohon tumbang di Kawasan Desa Prigi, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek.

Salah satu Anggota Koramil Kecamatan Watulimo Serka Masngut menyampaikan, Saat mengetahui kejadian longsor dan pohon tumbang ini, sejumlah anggota Koramil Watulimo berusaha menyingkirkan material longsor dan pohon tumbang menggunakan peralatan seadanya. Sehingga kendaraan roda dua bisa melintas secara bergantian. Namun untuk kendaraan roda 4 belum bisa melintas.

Masngut juga menambahkan, untuk pembersihan material longsor harus menunggu bantuan alat berat, soalnya material longsor yang menimpa badan jalan cukup tinggi dan tidak mungkin dikerjakan secara manual. Akibat jalan tertimbun material lonsor ini, warga yang akan melintas ke daerah prigi harus melintas di jalur utama dengan selisih waktu perjalanan hingga 15 menit.