Beranda Advetorial Untuk Trenggalek Kedepan, Mas Ipin Beberkan Langkah Ciptakan 5.000 Wirausaha Baru Setiap...

Untuk Trenggalek Kedepan, Mas Ipin Beberkan Langkah Ciptakan 5.000 Wirausaha Baru Setiap Tahun

432

TRENGGALEK, bioztv.id – Dorong terwujudnya lapangan kerja baru di Kabupaten Trenggalek, calon bupati Trenggalek nomor urut 2 beberkan langkah langkah menciptakan 5.000 wirausaha baru dalam setiap tahunnya. Langkah ini akan melibatkan berbagai pihak, termasuk startup yang berfokus pada bidang wirausahawan.

Berkaca dari kondisi geografis dan potensi yang ada di kabupate Trenggalek, Calon bupati petahana siapkan sejumlah formula untuk mencipatakan lapangan kerja baru di Kabupaten Trenggalek. Beberapa formula tersebut diantaranya mendorong terwujudnya 100 Desa Wisata di Trenggalek, dan mewujudkan 5.000 wirausaha baru dalam setiap tahunnya.

Calon Bupati Nomor Urut 2, Mochamad Nur Arifin menyampaikan, untuk mewujudkan program 5.000 pengusaha baru di Kabupaten Trenggalek ini pihaknya sudah mulai lakukan komunikasi dengan berbagai partner, termasuk startup yang berfokus pada bidang wirausahawan. Nantinya startup itu akan membantu pemerintah daerah dalam pendampingan dan pelatihan para calon wirausahawan pemula. Bagi wirausaha pemula yang akan naik tingkat, nantinya juga akan difasilitasi dihubungkan dengan penyedia jasa keuangan, agar bisa mendapatkan bunga lunak tanpa anggunan.

Untuk memulai program 5.000 wirausaha baru ini, Mas Ipin juga mencontohkan, jika pada tahun ini, pemerintah daerah sudah menjalin kerja sama dengan US-AID atau Lembaga Pembangunan Internasional AS, lewat program Japri (Jadi Pengusaha Mandiri).