Beranda NEWS MOMENT Riwayat Keponakan & Anak Pelaut Asal Sumberingin Menjadi Pasien Corona Ke 47...

Riwayat Keponakan & Anak Pelaut Asal Sumberingin Menjadi Pasien Corona Ke 47 & 48 di Trenggalek

349

TRENGGALEK, bioztv.id –  Keponakan dan anak dari salah satu pelaut asal desa Sumberingin Kecamatan Karangan, yang merupakan pasien positif corona ke 39, akhirnya menyusul menjadi pasien positif corona ke 47 dan 48 di Trenggalek. Saat ini keduanya sudah menjalani isolasi di Asrama Covid Kabupaten Trenggalek

Pasien 47 ini adalah seorang Perempuan berusia 20 tahun asal Desa Sumberingin Kecamatan Karangan. Yang bersangkutan merupakan Keponakan dari pasien 39. Interaksi antara pasien 47 dan pasien 39 sesekali ketika menonton TV bersama. Berdasarkan riwayatnya, pada 10 Juli 2020 pasien 47 dan pasien 48  keluar rumah untuk membayar tagihan belanja online. Kemudian pada 12 juli 2020  memperoleh informasi bahwa pamannya terkonfirmasi covid 19, selanjutnya dilaksanakan rapid test terhadap 4 kontak erat dengan hasil semua non reaktif. Pada 13 juli 2020 pasien 47 dan kontak erat menjalani swab dengan hasil Pasien 47 terkonfirmasi positif covid 19.

Dalam pers rilisnya, Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Trenggalek, dr.Murti Rukiyandari menyampaikan, Sedangkan untuk pasien 48 adalah seorang Laki-laki berusia 16 tahun asal Desa Sumberingin Kecamatan Karangan, yang merupakan anak dari pasien 39. Riwayat pasien 48 ini diketahui sama dengan pasien 37, pasalnya yang bersangkutan tinggal dalam satu rumah, dan sama sama menjadi kontak erat dari pasien 39.

Dari hasil tracing terhadap pasien 47 dan 48 ditemukan 4 orang kontak erat. Sementara itu dari hasil rapid test terhadap mereka diketahui bahwa semuanya non reaktif.  Saat ini para kontak erat tersbeut sudah melakukan isolasi mandiri di rumah masing masing dengan pengawasan ketat dari satgas desa setempat. Sedangkan kedua pasien tersebut saat ini menjalani isolasi di asrama covid dinas kesehatan Kabupaten Trenggalek.