Beranda NEWS MOMENT Riwayat Pasien 27 Trenggalek, Positif Corona Pasca Mudik Bersama Suami & Anak...

Riwayat Pasien 27 Trenggalek, Positif Corona Pasca Mudik Bersama Suami & Anak Dari Surabaya

823

TRENGGALEK, bioztv.id – Pasien positif coona ke 27 di Kabupaten Trenggalek, yang merupakan perempuan usia 43 tahun, dari Desa Mlinjon, Kecamatan Suruh, diduga juga tertular virus corona dari kota Surabaya. Pasalnya, yang bersangkutan dinyatakan positif COvid-19 setelah melakukan mudik dari Surabaya Ke Trenggalek.

Berdasarkan riwayat perjalanannya, pasien 27 bersama suami dan dua anaknya melakukan mudik dari Surabaya Ke Trenggalek pada 19 Juni lalu. Sesampainya di rumah, yang bersangkutan juga langsung menghubungi satgas desa, kemudian didata dan dilaporkan kepada Tim Kesehatan Puskesmas Suruh.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Trenggalek, dr Murti Rukiyandari menyampaikan, setelah mendapat informasi dari satgas desa, kemudian pada 23 Juni tim kesehatan melakukan kunjungan rumah. Selanjutnya keesokan harinya dilakukan Rapid Test dan hasilnya menunjukkan reaktif. Sementara itu untuk dua kontak erat pasien diketahui non reaktif. Dari hasil rapid test terhadap pasien 27 yang dilakukan pada 27 Juni lalu, akhirnya diketahui bahwa yang bersangkutan positif terpapar virus corona.

Menagcu riwayat perjalanan dan hasil tracing petugas, diduga pasien corona ke 27 di Kabupaten Trenggalek ini tertular covid-19 dari kota Surabaya. Dengan adanya tambahan 4 paasien positif corona ini, Pemkab Trenggalek segera mengambil beberapa langkah penanganan, kemudian yang bersangkutan  dibawa ke ruang isolasi Asrama Covid 1 (ASCOV 1) Trenggalek untuk dipantau perkembangan kesehatannya.