Beranda NEWS MOMENT Riwayat Pasien 26 Trenggalek, Karyawan PLTU, Diduga Tertular Covid-19 Saat Di Pacitan

Riwayat Pasien 26 Trenggalek, Karyawan PLTU, Diduga Tertular Covid-19 Saat Di Pacitan

496

TRENGGALEK, bioztv.id – Pasien positif corona ke 26, yang merupakan perempuan 32 tahun asal Desa Panggul Kecamatan Panggul, diduga tertular Covid-19 dari daerah tempat kerjanya. Pasalnya, selama ini yang bersangkutan merupakan karyawan di PLTU Pacitan, sedangkan rekan kerjanya juga ada yang terkonfirmasi positif corona.

Berdasarkan riwayat perjalanannya, pasien 26 ini merupakan salah satu karyawan di PLTU Pacitan, yang bersangkutan bekerja pada bagian logistic atau bagian pengadan barang. Dalam setiap ahrinya pasien 26 pergi dan pulang dari rumah ke tempat kerjanya dengan mengendarai motor. Sekitar satu minggu yang lalu pasien 26 sempat mengeluh sakit gigi, namun tidak berobat ke fasilitas kesehatan. Kemudian pada  tanggal 25 Juni kemarin Puskesmas Panggul mendapatkan Informasi bahwa yang bersangkutan termasuk salah satu dari daftar yang berkontak erat dengan pasien psositif corona yang ada di PLTU Pacitan. Selanjutnya pada 26 Juni dilakukan tracing Rapid Test dengan hasil Reaktif.

Dalam Pers Rilisnya, Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Trenggalek, dr Murti Rukiyandari menyampaikan, Setelah diketahui hasil rapid testnya reaktif, kemudian pada  27 Juni dilakukan pengambilan specimen Swab Test di RSUD Dr. Soedomo Trenggalek. Sementara itu juga Pasien didorong untuk melakukan isolasi madiri dirumah, dengan pengawasan ketat dari Satgas Desa. Dari hasil swab tersebut juga diketetahui bahwa pasien 26 positif terpapar virus corona.

Meski yang bersangkutan positif terpapar virus corona, namun pasien 26 ini tidak mengalami keluhan atau gejala yang mengarah pada tanda tanda terpapar cirus corona, sepert halnya keluhan panas, batuk, pilek, sakit tenggorokan, sesak nafas maupun gejala Covid lainnya. Sementar itu untuk undukasi penyebab tertularnya pasien 26 ini diduga tertular dari Pacitan.