Beranda NEWS MOMENT Riwayat Pasien 24 & 25 Trenggalek, Baru Mulai Bekerja Sebagai ART Di...

Riwayat Pasien 24 & 25 Trenggalek, Baru Mulai Bekerja Sebagai ART Di Surabay & Tinggal Satu Kamar

952
BERBAGI

TRENGGALEK, bioztv.id – Pasien positif corona ke 24 dan 25 di Kabupaten Trenggalek, yang merupakan perempuan asal Desa Desa Terbis Kecamatan Panggul ternyata sama sama baru bekerja sebagai asisten rumah tangga (ART) di Kota Surabaya. Keduanya tinggal satu kamar bersama 1 ART lain yang juga positif terpapar corona.

Berdasarkan riwayat perjalanannya, pasien 24 dan 25 ini Pergi ke Surabaya pada 25 Juni lalu  untuk bekerja sebagai Asisten Rumah Tangga. Yang bersangkutan menggunakan travel bersama 3 orang dari Bandung. Sampai di rumah majikan, Pasien 24 ini tinggal satu kamar dengan Pasien 25, dan juga ada 3 Asisten Rumah Tangga baru lainnya dari Malang. Pada tanggal 26 Juni Pasien 24 dan 25 beserta 3 Asisten Rumah Tangga lainnya dianjurkan oleh majikannya untuk melakukan PCR test namun tidak Rapid Test. Dari hasil PCR tersebut diperoleh Pasien 24, pasien 25 dan 1 orang ART dari malang positif.

Menanggapi hal ini, Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Trenggalek, dr Murti Rukiyandari menyampaikan, Karena Positif Covid 19, ketiga ART tersebut dianjurkan untuk pulang dan disuruh melapor ke Fasilitas Kesehatan setempat. Kemudian pada tanggal 28 Juni, Puskesmas Panggul mendapatkan informasi dari klinik swasta di Panggul bahwa ada pasien positif covid 19 berada di pertigaan Loji Desa Wonocoyo Kecamatan Panggul yang baru saja pulang dari Surabaya dengan membawa hasil Swab positif.

dr Murti Rukiyandari  juga menambahkan, berdasarkan hasil tracing dan riwayat perjalanan kedua pasien ini, diduga keduanya terpapar Covid 19 saat berada di Kota Surabaya. Karena sudah mengantongi hasil rapid test positif, akhirnya keduanya di bawa ke asrama BKD Trenggalek untuk menjalani isolasi.