Beranda NEWS MOMENT Tetap Tenang, DPC Demokrat Trenggalek Belum Tentukan Arah Koalisi Sebelum Rekom DPP...

Tetap Tenang, DPC Demokrat Trenggalek Belum Tentukan Arah Koalisi Sebelum Rekom DPP Turun

174
BERBAGI

TRENGGALEK, bioztv.id – Mulai mencuatnya arah koalisi sejumlah partai politik di Kabupaten Trenggalek menjelang Pilkada pada bulan Desember mendatang, ternyata tidak membuat DPC Partai Demokrat Trenggalek terbawa arus. Hingga saat ini pihaknya memilih tenang dan menunggu kepastian turunnya rekom dari DPP.

Sejumlah partai dikepengurusan tingkat kabupaten Trenggalek yang mulai melakukan ihtiar koalisi madalah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan Parti Golkar, yang akan mengusung Pasangan bakal calon bupati Alfan Rianto Muasyir dengan Panca Rahmadi. Sementara itu pasangan bakal calon Bupati lain juga sudah dimunculkan adalah pasangan Incumben yang akan di damping oleh salah satu kader dari PKB Trenggalek, yaitu pasangan Mochamad Nur Arifin dengan Syah Mochamad Natanegara. Meski sudah ada dua pasangan bakal calon Bupati ini, namun DPC Partai belum menentukan pilihan, apakah akan berkoalisi dengan PKB, PDI Perjuangan, ataupun justru membuat poros tengah dengan mengusung pasangan calon lain.

Ketua DPC Partai Demokrat Treggalek, Mugianto Menyampaikan, Sebagai partai politik (parpol) peserta Pemilu, pada Pilkada Trenggalek tahun 2020 ini Partai Demokrat siap mengusung dan mendukung calon yang benar-benar mampu dan mau memajukan serta mensejahterakan masyarakat Trenggalek. Namun, mengingat perolehan kursi pada pemilu legislatif hanya mendapatkan 5 kursi, dipastikan akan berkoalisi  dengan partai lain.

Mugianto juga menjelaskan, untuk mekanisme internal partai Demokrat masih menunggu hasil keputusan dari DPP Partai Demokrat. Nama nama yang akan direkom tersebut tentunya hasil dari nama bakal calon yang telah mendaftar ke kantor DPC dan telah diusulkan oleh ke DPP melalui DPD pada beberapa waktu lalu.