Beranda NEWS MOMENT Akhir Juni 2020, Pasien Corona di Trenggalek Mencapai 23 Orang, 18 Sembuh...

Akhir Juni 2020, Pasien Corona di Trenggalek Mencapai 23 Orang, 18 Sembuh & 5 Lainnya di Isolasi

315

TRENGGALEK, bioztv.id – Hingga penghujung bulan juni tahun 2020, jumlah pasien postif corona di Kabupaten Trengalek mencapai 23 pasien.Dari puluhan pasien tersebut 18 orang sudah dinyatakan sembuh, sedangkan 4 orang lainnya masih menjalani isolasi di Asrama BKD, dan 1 orang lainny masih di rumah sakit.

Berdasarkan pers release yang disampaikan Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Trenggalek, pada 27 juni pasien positif corona yang sembuh bertambah 3 orang, yaitu Pasien 17, yang merupakan perempuan, 53 tahun, dari Desa Sobo Kecamatan Munjungan. Pasien 18, perempuan, 52 tahun asal Desa  Ngadirejo Kecamatan Pogalan. Dan Pasien 19, laki-laki, 22 tahun asal Desa  Karanganyar Kecamatan Pule. Sehingga jumlah pasien yang dinyatakan sembuh saat ini sudah ada 18 orang.

Lebih lanjut juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Trenggalek, dr Murti Rukiyandari menyampaikan, Dengan sembuhnya 18 pasien tersebut, saat ini pasien positif corona yang belum sembuh ada 5 pasien, yaitu pasien 16 yang saat ini masih dalam perawatan di Rumah Sakit, dan pasien 20, 21, 22, serta pasien 23 yang kondisinya dalam keadaan baik. Saat ini keempat pasien tersbeut masih harus  menjalani isolasi di Asrama covid 1 atau asrama BKD Kabupaten Trenggalek.

Jubir Gugus Tugas juga menjelaskan, mengingat saat ini masih berada dalam Masa Pandemi Covid-19, pihaknya menghimbau masyarakat agar tetap berhati-hati dan selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan dlm rangka pencegahan infeksi Covid-19. Yaitu dengan disiplin memakai masker saat diluar rumah, Jaga jarak lebih dari 1 meter saat bersama orang lain, Rajin cuci tangan pakai sabun minimal selama 20 detik, dan hanya keluar rumah untuk  kegiatan yg sangat penting saja.