Beranda NEWS MOMENT Riwayat Pasien 23 Trenggalek, Driver Ojol Di Surabaya, Sempat Kehilangan Rasa Lapar...

Riwayat Pasien 23 Trenggalek, Driver Ojol Di Surabaya, Sempat Kehilangan Rasa Lapar & Nafsu Makan

4290

TRENGGALEK, bioztv.id – Pasien positif corona ke 23 di Kabupaten Trenggalek yang merupakan pria 53 tahun asal Desa Karangsoko. Sebelum dinyatakan positif corona ternyata sempat mengalami berbagai keluhan. Dari sejumlah  keluhan yang dialami pasien 23 tersebut diantaranya sempat kehilangan rasa lapar dan hilang nafsu makan.

Berdasarkan riwayat perjalanannya, pasien 23 yang merupakan driver ojek online di Kota Surabaya ini melakukan perjalanan pulang ke Trenggalek pada 19 Juni tahun 2020 dengannaik sepeda motor. Yang bersnagkutan pulang ke Trenggalek karena merasa kurang enak makan sejak sekitar 10 hari. Sesampainya dirumah pasien 23 menggigil dan keluarga melapor ke Satgas Desa. Selanjutnya diberikan obat oleh Puskesmas sesuai advis dokter. Pada 20 Juni pasien 23 dilakukan rapid Tes dengan hasil Non Reaktif. Kemudian pada 22 Juni Pasien menghubungi bidan desa melalui  pesan whatsapp dan mengeluh kehilangan rasa lapar, sulit makan terutama nasi, nyeri2 otot dan sendi serta sakit kepala.

Dalam Pers Releasenya, Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Trenggalek, dr Murti Rukiyandari menyampaikan, Pada tanggal 23 Juni 2020, pasien 23 dilakukan Rapid Tes, hasilnya menunjukkan Reaktif. Selanjutnya pasien 23 diisolasi di asrama covid 2. Kemudian pada 24 Juni dilakukan Swab test, dan hasilnya pada 26 juni diketahui bahwa yang bersnagkutan dinyatankan Positif Covid-19.

Dari hasil tracing yang dilakukan oleh tim gugus tugas terhadap kontak erat serta riwayat perjalanan pasien 23 selama beberapa waktu terakhir diketahui bahwa,  Pasien 23 diduga kuat terinfeksi atau terpapar virus Covid-19 saat masih bekerja dan tinggal di Kota  Surabaya.