Beranda NEWS MOMENT Pulang Kampung Dari Surabaya, Driver Ojek Online Asal Trenggalek Dinyatakan Positif Corona

Pulang Kampung Dari Surabaya, Driver Ojek Online Asal Trenggalek Dinyatakan Positif Corona

273

TRENGGALEK, bioztv.id – Pulang kampung, pria asal Desa Karangsoko, Kecamatan Trenggalek, yang berprofesi sebagai driver ojek online di Kota Surabaya akhirnya dinyatakan positif terpapar virus corona. Selanjutnya yang bersangkutan disebut sebagai pasien 23 Trenggalek, dan harus menjalani isolasi di asrama BKD.

Pasien positif corona ke 23 di Kabupaten Trenggalek ini adalah laki laki berusia 53 tahun dari Desa Karangsoko. Dalam kesehariannya pasien23 bekerja sebagai Driver Ojek Online di Kota Surabaya, dan tinggal di Kelurahan Bubutan Surabaya Utara. Karena merasa kurang enak makan sejak sekitar 10 hari,  Pasien 23 akhirnya memilih pulang ke Trenggalek pada 19 Juni lalu dengan naik sepeda motor. Sampai dirumah pasien 23 menggigil dan keluarga melapor ke Satgas Desa. Selanjutnya diberikan obat oleh Puskesmas sesuai advis dokter.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Trenggalek, dr Murti Rukiyandari menyampaikan, Saat dilakukan rapid test awal pada 20 Juni hasilnya menunjukkan non reaktif, namun setelah dilakukan rapid test ulang paad 23 juni menunjukkan reaktif, selanjutnya juga dilakukan swab test dan hasilnya diketahui pada 26 juni, bahwa yang bersangkutan positif terpapar virus corona.

Dari hasil Tracing terhadap pasien 23, yang dilakukan oleh Puskesmas Trenggalek dan Dinas kesehatan ditemukan 7 orang kontak erat, yaitu istri, 2 orang anak, adik perempuan, adik ipar dan 2 orang keponakan. Semua kontak erat tersebut juga dilakukan rapid test dengan hasil non reaktif semua.