Beranda NEWS MOMENT Riwayat Pasien 22 Trenggalek, Saat Mengetahui Dirinya Reaktif Justru Mudik Dari Surabaya

Riwayat Pasien 22 Trenggalek, Saat Mengetahui Dirinya Reaktif Justru Mudik Dari Surabaya

338

TRENGGALEK, bioztv.id – Pasien positif corona ke 22 di Kabupaten Trenggalek yang merupakan perempuan 56 tahun dari Desa Cakul Kecamatan Dongko ternyata pernah bekerja dan tinggal di Surabaya. Yang bersangkutan justru pulang kampung setelah menjalai rapid test di Surabaya dengan hasil reaktif.

Berjaca dari riwayat perjalanannya, Pada  19 Juni pasien 22 menjalani Rapid Tes  di Surabaya dengan hasil Reaktif dan langsung diperiksa Swab pada hari itu juga. Karena hasil Rapid Tes reaktif, selama menunggu hasil swab pasien diminta melaksanakan isolasi mandiri di rumah kos. Pada 24 Juni pasien memutuskan untuk pulang ke Cakul dengan menggunakan mobil Travel milik tetangganya. Kemudian pada 25 Juni Hasil swab keluar dan pasien 22 dinyatakan Positif terkonfirmasi Covid-19. Selanjutnya pada hari itu juga  suami pasien 22 pulang ke Desa Cakul naik sepeda motor. Suami pasien22 juga dilakukan Rapid Tes dengan hasil Reaktif.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Trenggalek, dr Murti Rukiyandari menyampaikan, Kesimpulan dari hasil tracing dan penelusuran kasus penularan dari pasien22 ini, dimungkinkan terinfeksi atau terpapar virus saat berada di daerah Simokerto Surabaya.

Akibat bertambahnya pasien positif corona ini, Pemerintah juga menetapkan kawasan disiplin physical distancing di sekitar titik isolasi mandiri OTG pasien 22. Selain itu petugas juga melakukan desinfeksi secara berkala,  edukasi dan pembagian masker untuk masyarakat di sekitar kawasan physical distancing, serta menyalurkan bantuan sosial bagi KK yg terdampak penetapan kawasan physical distancing.