Beranda NEWS MOMENT Komisi IV DPRD Trenggalek, Pelayanan RSUD Dr.Seodomo Terkendala Petugas Kurang Humanis

Komisi IV DPRD Trenggalek, Pelayanan RSUD Dr.Seodomo Terkendala Petugas Kurang Humanis

996

TRENGGALEK, bioztv.id – Didemo masaa, buruknya pelayanan RSUD Dr.Soedomo Trenggalek dinilai akibat petugas yang kurang humanis. Menurut Komisi 4 DPRD Trenggalek, sejumlah petugas kurang mengedepankan adat ketimurannya, sehingga terkesan arogan dan pelayanan dinilai kurang humanis.

Mengacu testimony keluarga mantan pasien RSUD Dr.Seodomo Trenggalek dan keterangan dari perwakilan massa aksi, pelayanan RSUD yang dikeluhkan warga tidak hanya pada satu jenis pelayanan saja, namun hamper semua jenis pelayanan dikeluhkan, baik di UGD, Poli, Apotek, maupun ruang pelayanan lain hingga ruang perawatan pasien.

Menanggapi hal ini Ketua Komisi 4 DPRD Trenggalek, Mugianto menyampaikan, kendala utama dari pelayanan yang dikeluhkan warga tersebut, utamanya karena petugas dan tim medis kurang humanis, mereka terkesan tidak mengedepankan adat ketimurannya, sehingga senyum sapa salamnya kurang, dan terkesan arogan serta  tidak humanis.

Lebih lanjut mugianto juga menambahkan, untuk menindak lanjuti keluhan massa ini, pihaknya sudah mempertemukan langsung perwakilan massa aksi dengan perwakilan dari RSUD Dr.Seodomo Trenggalek dan dinas kesehatan. Sehingga aspirasi mereka bisa ditanggapi langsung oleh yang bersangkutan. Hasilnya, sudah ada beberapa kesepakatan yang akan segera ditindak lanjuti oleh pihak RSUD. Selain itu, komisi 4 juga akan segera melaporkan hasil hearing ini ke Bupati untuk segera ditindaklanjuti.