Beranda NEWS MOMENT Emil Dardak Mbalelo, PDIP Trenggalek Terpaksa Lakukan Langkah Langkah Ini

Emil Dardak Mbalelo, PDIP Trenggalek Terpaksa Lakukan Langkah Langkah Ini

1167

TRENGGALEK, bioztv.id – Keputusan emil Dardak untuk maju mejadi calon wakil gubernur Khofifah, ditanggapai serius PDI Perjuangan, yang merupakan salah satu Partai pengusung pada Pilkada Tahun lalu. Pasalnya, Keputusan Emil tersebut berseberangan dengan keputusan PDIP, Yang sudah menetapkan Pasangan Gus Ipul – Azwar Anas sebagai Pasangan calon Gubernur Jawa Timur Tahun 2018 Mendatang.

Menanggapi langkah yang diambil Emil Dardak tersebut, PDI Perjuangan Kabupaten Trenggalek mengaku sudah tidak bisa berbuat banyak, pasalnya upaya pencegahan agar Emil tidak tergiur iming iming menjadi calon gubernur, sudah dilakukan sejak lama. Namun akhirnya Emil justru memilih untuk berseberangan dengan salah satu Partai yang telah memperjuangkannya menjadi Bupati Trenggalek.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Trenggalek, Doding Rahmadi Menerangkan, Bahwa pihaknya sebenarnya menginginkan agar Emil Dardak menuntaskan amanahnya di Trenggalek selama 5 Tahun, Namun Pihaknya juga tidak bisa menghalangi hak konstitusional emil untuk menjadi calon wakil Gubernur Jawa Timur.

Sebelumnya, Emil Elestianto Dardak dipastikan akan turut maju ramaikan Pilkada Jatim 2018 sebagai bakal calon Wakil Gubernur Jawa Timur mendampingi Khofifah Indar Parawansa. Hingga saat ini terdapat dua partai politik yang telah memberikan dukungan, yakni Partai Demokrat dan Partai Golkar. Sementara itu saat memutuskan langkah tersebut, emil dardak juga masih tercatat sebagai pemegang Kartu Tanda Anggota PDI Perjuangan.