Beranda Advetorial Tinjau Sentra Pemindangan, Novita Hardini Pacu Pemilik Usaha Lengkapi Legalitas Usahanya

Tinjau Sentra Pemindangan, Novita Hardini Pacu Pemilik Usaha Lengkapi Legalitas Usahanya

203

TRENGGALEK, bioztv.id – Blusukan di sentra pemindangan yang ada di Kecamatan Watulimo, Istri Cabup Trenggalek Nomor urut 2 apresiasi pelaku usaha pemindangan yang sudah lengkapi tempat usahanya dengan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL). Novita juga mendorong agar mereka juga lengkapi usahanya dengan sertifikat BPOM.

Saat blusukan di salah satu tempat usaha pemindangan, Novita Hardini tinjau langsung proses produksi ikan pindang, mulai dari proses pemilihan ikan, pengemasan, hingga perebusan. Selain itu Novita juga tinjau langsung  kelengkapan IPAL dari tempat usaha pemindangan tersebut. Selama dilokasi pemindangan, istri Mochamad Nur Arifin ini juga sempatkan diri untuk berinteraksi dengan para karyawan pemindangan hingga pemillih usaha. Dari sini, Novita mengaku dapatkan banyak hal yang kedepannya bisa didukung dengan program program pemerintah daerah.

Istri calon bupati Trenggale nomor urut 2, Novita Hardini menyampaikan, Pihaknya turut mengapresiasi kepedulian pelaku usaha pemindangan yang telah melengkapi usahanya dengan IPAL, dengan demikian limbah pemindangan tidak lagi mencemari lingkungan sekitar. Untuk mendukung kualitas produk pindang, Novita juga mendorong agar para pelaku usaha pemindangan juga mengurus Sertifikat BPOM, beberapa diantaranya juga diketahui sudah mulai mengurus, dan tinggal menunggu proses saja.

Sekedar diketahui, proses pemindangan atau membuat ikan pindang ini diawali dengan memasukkan ikan pada wadah besek atau reyeng yang terbuat dari bambu. Kemudian reyeng yang sudah terisi ikan tersebut direbus dalam air yang mendidih hingga matang. Setelah itu ditiriskan, dan ikan pindang siap untuk dijual dan didistribusikan ke pasaran.